Usung Tema Dongeng dan Bergaya Bak Ratu di MV 'Ganja Burn', Nicki Minaj Diduga Sindir Cardi B
YouTube
Musik

Video ini mengisahkan seorang Ratu yang tengah diancam konspirasi para musuhnya guna menyingkirkan dirinya dari takhta.

WowKeren - Nicki Minaj baru saja merilis album terbarunya, "Queen" pada 10 Agustus lalu. Seolah merayakan perilisan album keempatnya tersebut, rapper asal Trinidad ini pun kembali memanjakan penggemar dengan merilis video musik dari salah satu single terbarunya, "Ganja Burn".

"Ganja Burn" sendiri diketahui menjadi track pembuka dari "Queen". Maka tak heran jika lagu ini terpilih untuk dibuatkan versi video musik.

Tak seperti kebanyakan klip yang telah dirilis Nicki sebelumnya, "Ganja Burn" mengusung konsep fantasi ala dongeng yang begitu kental. Klip ini dibuka dengan barisan tulisan yang menjadi prolog guna menerangkan konsep dongeng dalam video.

Dalam tulisan itu, disebutkan bahwa ada seorang Ratu yang tengah diancam konspirasi para musuhnya guna menyingkirkan dirinya dari takhta. Nicki sendiri memerankan sosok sang Ratu, di mana Kerajaannya berpotensi digulingkan oleh seorang teman dekat.

Dalam dongeng tersebut, pasukan Nicki dikisahkan berhasil dibantai oleh teman dekatnya. Namun rupanya, hal tersebut merupakan bagian dari rencana sang Ratu.


"Mereka bertanya, 'Mengapa Anda mengizinkan kami dikalahkan?' Dia menjawab: 'Agar generasi-generasi selama bertahun-tahun & tahun-tahun mendatang, akan tahu bahwa bahkan di kuburan, dia adalah tuan," bunyi tulisan tersebut.

Adegan kemudian menunjukkan Nicki yang tampak berkeliaran di padang pasir sebelum bertemu dengan sisa pasukannya di sebuah kamp. Setelah itu, para pasukan itu mengelilingi pelantun "Starship" tersebut dan tampak melakukan ritual upacara.

Tentunya, video ini menjadi semacam referensi para rumor yang menyebut bahwa Cardi B dan labelnya berniat untuk membuat karier Nicki berhenti. Meski demikian, melalui klip ini Nicki menegaskan jika ia tidak akan menyerah begitu saja dan kan tetap berada di dunia musik dengan segala eksistensinya.

Disutradarai Mert Alas dan Marcus Piggot, Nicki sendiri tampil memukau dalam video ini. Secara keseluruhan, alur dan tema yang diusung dalam "Ganja Burn" juga dinilai tak terlalu kompleks. Bahkan bisa dibilang klip ini begitu mudah dipahami.

"Ganja Burn" sendiri adalah sebuah track yang adiktif. Mengusung genre hip-hop ringan, lagu ini terdengar sangat catchy dan juga easy listening, sehingga tak akan membosankan jika didengar berulang kali.

Di sisi lain, "Ganja Burn" juga menjadi single ketiga dari album "Queen" yang dibuatkan versi video musik. Sebelumnya, pelantun "Anaconda" ini diketahui telah lebih dulu merilis "Chun-Li" serta "Bed" yang merupakan kolaborasinya bersama Ariana Grande.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru