6 Pilihan Hotel Kapsul ala Jepang yang Unik dan Murah di Jawa Timur
Google
Travel

Punya fasilitas lengkap dan berbujet murah, kamu bisa merasakan sensasi menginap di hotel kapsul ala Jepang yang ada di Jawa Timur ini.

WowKeren - Pernahkah kamu mendengar soal hotel kapsul? Bagi kamu yang suka bepergian mungkin sudah akrab dengan istilah hotel kapsul. Ya, hotel ini merupakan jenis hotel yang memiliki ruang kamar sangat kecil dengan jumlah yang banyak. Bentuknya yang memanjang dan sempit layaknya sebuah kapsul tersebut membuat hotel-hotel jenis ini dinamakan hotel kapsul.

Hotel jenis kapsul pertama kali dicetuska di Jepang. Pada tahun 1979, Kisho Kurokawa membuka sebuah hotel kapsul pertama bernama Capsule Inn di Osaka. Setelah itu, hotel jenis kapsul tersebut terus berkembang di berbagai negara.

Banyak alasan diciptakannya hotel kapsul tersebut. Akan tetapi, kebanyakan karena alasan ekonomis dan diperuntukkan untuk kebutuhan personal.


Di Jepang sendiri, hotel jenis ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pegawai yang pulang terlambat dan harus bekerja kembali di pagi harinya. Oleh karena mereka tidak butuh pelayanan layaknya di hotel pada umumnya, maka diciptakanlah hotel jenis ini. Ya, mungkin istilahnya hanyalah menumpang tidur dan mandi semata. Itulah kenapa hotel jenis ini ramah di kantong dan banyak digemari para pelancong jenis backpacker.

Namun, tidak perlu jauh-jauh hingga ke Jepang untuk merasakan sensasi menginap di hotel berbentuk seperti kapsul ini, karena hotel jenis ini juga sudah ada di Indonesia. Buat kamu yang tinggal atau akan berencana liburan ke Jawa Timur, tidak ada salahnya mencoba salah satu hotel kapsul yang ada di sana.

Selain bisa merasakan keunikannya, kamu juga bisa sekaligus menghemat bujet liburanmu. Di mana saja kamu bisa menikmati sensasi menginap di kapsul ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

(wk/silm)

1. Tab Capsule Hotel Kayoon Surabaya Beri Sensasi Menginap di Kapsul Luar Angkasa


Tab Capsule Hotel Kayoon Surabaya Beri Sensasi Menginap di Kapsul Luar Angkasa
Google

Jika ingin berjalan-jalan ke Surabaya, tapi tidak ingin berlama-lama, kamu bisa memilih hotel kapsul ini. Tab Capsule Hotel menyediakan berbagai pilihan kamar kapsul yang membuatmu bisa merasakan sensasi seperti sedang menginap di luar angkasa.

Jangan khawatir juga karena di hotel ini, meskipun terdiri atas kapsul-kapsul yang hanya diisi oleh 1 orang saja, kamar antara laki-laki dan perempuan dipisah. Meskipun demikian, kamar mandi dan beberapa fasilitas umum lainnya tetap digunakan secara bersama.

Hotel ini juga dilengkapi dengan restoran yang dijamin tidak akan membuatmu merasa kelaparan. Selain itu, fasilitas dalam kapsulnya sendiri pun sudah tergolong lengkap. Dalam satu buah kapsul yang diisi satu orang, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti televisi dan juga pendingin ruangan.

Harga menginap di hotel ini juga masih cenderung ramah di kantong para pelancong. Melansir situs Traveloka, kisaran menginap satu malam di hotel ini adalah Rp 146 ribu. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas sarapan dan wifi gratis juga, lho.

Jika tertarik menginap di hotel ini, kamu bisa datang ke Tab Capsule Hotel yang berada di Jalan Kayoon 11D, Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Untuk objek-objek penting yang dekat dengan hotel ini, kamu bisa pergi ke Monumen Kapal Selam, Surabaya Plaza, Stasiun Gubeng dan juga WTC Surabaya.

2. My Studio Hotel Surabaya, Hotel Kapsul Rasa Asrama


My Studio Hotel Surabaya, Hotel Kapsul Rasa Asrama
Google

Kapsul hotel selanjutnya masih berada di wilayah Surabaya, nih. Ada pilihan lain bagi kamu yang sedang bertandang ke Surabaya dan menginginkan menginap di hotel yang unik sekaligus murah. Namanya adalah My Studio Hotel.

Berbeda dengan hotel sebelumnya, hotel kapsul ini lebih memiliki nuansa seperti sebuah asrama. Meskipun demikian, para pengunjungnya tetap menempati satu ruangan personal yang diisi satu orang saja.

Dalam satu bilik ruangan terdapat beberapa kamar kapsul yang bisa ditutup dengan sebuah tirai. Sayangnya, hotel kapsul ini tidak menyediakan fasilitas pribadi seperti televisi maupun pendingin ruangan di tiap kapsulnya. Namun, jangan khawatir karena kamu tetap bisa mendapatkan fasilitas seperti meja lipat dan juga colokan listrik serta lampu pribadi.

Jika berniat untuk merasakan sensasi menginap di asrama dengan fasilitas seperti hotel kapsul, kamu bisa mencoba hotel ini. My Studio Hotel terletak di Jalan Sumatra 20 C, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Untuk kamu yang hobi membagikan foto-foto kece di Instagram, lobi hotel ini juga diisi dengan karya senik unik yang bisa dijadikan latar belakang fotomu.

Harga menginap di hotel ini berkisar antara Rp 119 ribu untuk single room dan 178 ribu untuk double room yang bisa diisi 2 orang per kapsul. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan fasilitas sarapan dan juga wifi gratis. Lokasinya berdekatan dengan Stasiun Gubeng, Monumen Kapal Selam, Surabaya Plaza dan juga Grand City Mall.

3. Whiz Capsule Grand Bromo Probolinggo dekat Dengan Wisata Gunung Bromo


Whiz Capsule Grand Bromo Probolinggo dekat Dengan Wisata Gunung Bromo
Google

Jika berniat menginap dan datang lebih awal untuk menyaksikan matahari terbit di Gunung Bromo, pilihan hotel kapsul ini bisa menjadi solusinya. Yap, Whiz Capsule Grand Bromo ini juga menyediakan fasilitas hotel kapsul modern layaknya menginap di luar angkasa, nih.

Fasilitas yang disediakan di dalam kapsul ini juga dijamin akan membuatmu nyaman dan betah. Kamu juga tidak harus merasa sempit karena lebar kapsulnya lumayan luas. Dalam sebuah kapsul yang bisa diisi satu orang, kamu akan mendapatkan fasilitas pendingin ruangan, radio, dan juga televisi. Lengkap sekali, bukan?

Memfasilitasi para pejalan sendirian, hotel ini sangat nyaman dijadikan pilihan. Letaknya pun sangat strategis dan dikelilingi oleh beberapa tempat wisata yang banyak menjadi tujuan selain ke Gunung Bromo. Hotel kapsul ini juga dekat dengan Air Terjun Madakaripura dan beberapa tempat makan terkenal. Hotel ini juga dilengkapi fasilitas umum berupa kolam renang yang semakin memanjakan pengunjungnya meski berbujet murah.

Untuk menginap di hotel ini, para pelancong harus menyiapak uang sekitar Rp 140 ribu untuk menginap selama semalam. Sayangnya, kamu tidak akan mendapatkan fasilitas sarapan dengan harga tersebut, tapi kamu sudah mendapatkan wifi gratis. Kamarnya pun sudah dibedakan antara laki-laki dan perempuan.

Jika berminat menginap di hotel ini, kamu bisa datang langsung ke alamatnya di Jalan Raya Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Rasakan sensasi menginap di kapsul luar angkasa sekaligus merasakan sejuknya hawa pegunungan Bromo.

4. Livinn Hostel City Center Surabaya, Hotel Kapsul ala Asrama Jepang yang Nyaman


Livinn Hostel City Center Surabaya, Hotel Kapsul ala Asrama Jepang yang Nyaman
Google

Satu lagi hotel kapsul ala asrama di Jepang yang bisa kamu rasakan jika berkunjung ke Surabaya. Livinn Hostel City Center menyediakan kamar-kamar personal yang membuatmu serasa menginap di asrama modern. Meski tak memiliki fasilitas personal layaknya hotel kapsul yang lain, hostel ini cukup nyaman bagi para pelancong yang hanya membutuhkan fasilitas sederhana untuk tidur.

Letaknya yang sangat dekat dengan stasiun membuat hotel ini banyak dijadikan favorit para pelancong. Selain menghemat biaya transportasi karena bisa ditempuh dengan berjalan kaki, menginap di hostel ini juga termasuk ramah di kantong.

Harga menginap per malam untuk single bed dengan fasilitas sarapan dan wifi gratis, kamu hanya butuh membayar sekitar Rp 115 ribu saja. Sedangkan untuk double bed dengan fasilitas sarapan dan wifi gratis, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 175 ribu. Lumayan murah, kan?

5. Butik Capsule Hostel Malang, Pilihan Hotel Kapsul Unik di Malang


Butik Capsule Hostel Malang, Pilihan Hotel Kapsul Unik di Malang
Google

Bergeser sedikit dari Surabaya, kamu juga bisa menemui hotel kapsul di Malang. Dengan udara sejuk dan berbagai tempat wisatanya, kamu pasti tidak ingin melewatkan pergi melancong ke Malang. Bukan hanya tempat wisatanya saja yang menarik, kamu juga bisa merasakan sensasi menginap ala hotel kapsul saat berkunjung ke Malang, lho.

Lokasi Butik Capsule Hostel Malang ini ada di Jalan WR Supratman 2L, Klojen, Malang, Jawa Timur. Di sini, kamu bisa merasakan nyamannya menginap di hotel kapsul, berfoto-foto dengan latar belakang yang Instagramable sekaligus menghemat bujet untuk menginap.

Tak sepenuhnya seperti kapsul, menginap di hostel ini membuatmu merasakan sensasi menginap di sebuah asrama yang nyaman. Harga satu malam untuk menginap di sini berkisar anatara Rp 98 ribu hingga Rp 108 ribu. Jangan khawatir, karena meski seperti asrama, kamar perempuan dan laki-laki dibedakan.

6. Hotel Kapsul di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya


Hotel Kapsul di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya
Google

Beberapa waktu yang lalu PT Pelabuhan III (Persero) membuat fasilitas hotel kapsul yang beradad di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Hotel kapsul ini dibuat khusus untuk para pemudik agar semakin nyaman sekaligus menghemat bujet setelah menempuh perjalanan panjang.

Ruangan-ruangan kamar yang berbentuk mirip kapsul tersebut dibanderol dengan harga Rp 10 ribu saja perjam. Sementara itu, minimal pembayarannya adalah Rp 60 ribu. Untuk tarif sewa perharinya akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 ribu.

Dengan harga yang murah dan lokasi yang berada di pelabuhan, kamu akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap. Di dalam kapsul tersebut sudah ada pendingin ruangan, televisi, headphone dan juga lampu baca. Tentu saja ini akan menjadi pilihan nyaman bagi para pemudik maupun pelancong yang menggunakan transportasi kapal untuk sampai di Surabaya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait