Film 'Sultan Agung' Dapat Dukungan Penuh dari Presiden Jokowi
Instagram/sultanagung.themovie
Film

Presiden Jokowi mengharapkan kesuksesan film 'Sultan Agung: Tahta, Perjuangan Dan Cinta'.

WowKeren - Film "Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Dan Cinta" akan segera dirilis dalam waktu dekat. Berbagai dukungan diberikan untuk film biopik bergenre drama sejarah ini, salah satunya dari orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo.

Melalui akun Instagram resmi film "Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta", Presiden Jokowi memberikan dukungan penuhnya untuk karya terbaru Hanung Bramantyo tersebut. Hal ini tentu berkaitan dengan asal daerah Presiden Jokowi (Solo) yang membuatnya tak lagi asing dengan sosok Sultan Agung.

"Film 'Sultan Agung', sukses," ujar Presiden Jokowi yang tampak mengenakan topi hitam bertuliskan judul film. Dukungan tersebut direkam saat Presiden Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke lokasi syuting film "Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta" pada bulan Juli lalu.


Untuk diketahui, film "Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta" diproduseri oleh BRA. Mooryato Soedibyo yang merupakan pendiri PT Mustika Ratu Tbk. Di usianya yang telah menginjak 90 tahun, wanita yang juga pernah menjabat sebagai anggota MPR itu mendedikasikan dirinya untuk film ini, mulai dari mendirikan rumah produksi Mooryati Soedibyo Cinema tahun lalu, menjadi produser eksekutif, melakukan riset, hingga menulis naskah.

Mooryanti juga menyumbangkan bangunan set film dan studio alam yang menjadi lokasi syuting film kepada masyarakat desa untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata. Film "Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta" akan ditayangkan pada 23 Agustus 2018 mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel