Lombok Masih Siaga Gempa, The Weeknd Malah Siap Gelar Konser di Bali
Getty Images
Musik

Menjadi bagian dari tur Asia, The Weeknd bakal tampil di Bali pada 9 Desember mendatang.

WowKeren - Indonesia kembali berduka kala gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 5 Agustus lalu. Getaran gempa yang terjadi pada pukul 18.46 tersebut dilaporkan terasa hingga Bali dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Gempa ini tentunya juga turut dirasakan oleh para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara, mengingat bahwa Lombok dan Bali merupakan destinasi wisata favorit di Indonesia. Bahkan akibat bencana alam ini, beberapa musisi yang dijadwalkan menggelar konser di Bali pun membatalkannya.


Namun rupanya, bencana ini tak menjadi alasan bagi The Weeknd untuk tetap melangsungkan konsernya di Pulau Dewata tersebut. Alih-alih takut, mantan kekasih Selena Gomez tersebut malah mengumumkan bahwa ia akan manggung di Bali dalam waktu dekat.

Pengumuman ini disampaikan The Weeknd melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, musisi asal Kanada ini menegaskan bahwa Bali menjadi salah satu tujuannya dalam rangkaian tur Asia.

The Weeknd in... ASIA !

A post shared by The Weeknd (@theweeknd) on

Selain Bali, pelantun "Call Out My Name" ini juga berencana mengunjungi tujuh kota lain di Asia. Yaitu Hong Kong, Bangkok, Singapura, Manila, Taipei, Seoul dan Tokyo. The Weeknd sendiri dijadwalkan mengunjungi Bali pada 9 Desember mendatang.

Tur ini tentunya menjadi bagian dari promosi mini album terbaru pelantun "Starboy" tersebut, yakni "My Dear Melancholy". Selain Asia, The Weeknd sendiri lebih dulu mengumumkan jadwal tur ke Eropa dan Amerika yang berlangsung pada September hingga Oktober mendatang.

Di sisi lain, saat ini Lombok memang masih dalam status siaga. Bahkan pada Rabu (15/8) sore kemarin, gempa berkekuatan 4,7 Skala Ritcher kembali mengguncang kota tersebut.

"Pusat gempa berada di darat 31 Km Timur Laut Lombok Timur, kedalaman 10 Km. Dirasakan (MMI) II Lombok Timur," demikian pengumuman yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

You can share this post!

Related Posts
Loading...