Diangkat dari Komik Lawas, Film 'DOA' Sudah Jadi Impian Anggy Umbara Sejak Kecil
Instagram/filmdoa
Film

Film 'DOA' diangkat dari komik Doyok, Otoy, dan Ali Oncom yang telah eksis di koran Poskota sejak tahun 1970-an.

WowKeren - Film "DOA - Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh" resmi dirilis pada hari ini, Kamis (16/8). Film ini sempat menghebohkan publik lantaran merilis penampilan Fedi Nuril yang biasa ganteng menjadi cupu dan bergigi tonggos.

Film "DOA" diangkat dari sebuah komik yang telah eksis di koran Poskota sejak tahun 1970-an. Mengangkat cerita dari ketiga tokoh: Doyok, Otoy, dan Ali Oncom, nama karakter tersebut lantas disingkat menjadi "DOA".

Sang sutradara, Anggy Umbara, telah rutin mengikuti cerita komik Doyok, Otoy, dan Ali Oncom di koran Poskota sejak kecil. Oleh karena itu, Anggy semasa kecil telah berangan ingin membuat film yang mengangkat kisah mereka saat dirinya dewasa.

"Dulu waktu kecil saya suka langganan Poskota. Jadi mereka tinggal di kampung Poskota itu, terus saya lihat komik ini lucu gitu kan ada Doyok, Otoy, dan Ali Oncom," cerita Anggy dilansir Kumparan. "Terus saya mikir, 'nanti kalau saya besar, saya akan buat komik ini menjadi film'. Saya besar, saya buat film."


Film "DOA" sendiri merupakan proyek pertama Anggy yang diangkatnya dari sebuah komik. Meski sebelumnya telah memikirkan beberapa judul komik kekinian, Anggy lantas memilih kisah Doyok, Otoy, dan Ali Oncom lantaran sama sekali belum pernah difilmkan.

"Akhirnya saya pilih ini yang belum pernah difilmkan," tutur Anggy. "Jadi, interpretasi para aktor untuk membuat karakter tersebut jadi nyata di audiovisual tuh lebih punya kebebasan, lebih besar, menantang dan lebih seru."

Syuting film "DOA" dilaksanakan selama 19 hari di sekitar daerah Jabodetabek. Film "DOA" rencananya juga akan dibuat trilogi. "DOA - Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh" sebagai sekuel pertama akan fokus pada cerita Doyok untuk mendapatkan jodohnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru