Ikut Main Film 'Sesat', Vonny Cornelia Cerita Rasanya Syuting Bareng Anak-Anak Muda
Liputan/Fernando
Film

Vonny Cornelia menceritakan pengalaman membintangi film horor pertamanya.

WowKeren - Vonny Cornelia turut membintangi film horor baru garapan Rapi Films yang berjudul "Sesat". Dalam film ini, aktris kelahiran 1979 tersebut beradu akting dengan bintang-bintang muda seperti Laura Theux, Rebecca Klopper serta Endy Arfian.

"Sesat" merupakan film pertama Vonny Cornelia setelah bertahun-tahun berkarir di dunia akting. Ia pun mengungkap kesan membintangi horor pertama saat ditemui WowKeren dalam acara Press Screening di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (16/8).

"Horor pertama sangat menyenangkan sih, karena timnya enak banget dari mulai kita persiapan, reading, terus sampai proses syuting kita udah berasa keluarga karena udah dapat chemistry semuanya gitu. Enak banget jadi aku bersyukur banget dapet judul ini. Dari hasilnya juga insyaallah kalo dari trailernya ya aku blm nonton (filmnya) soalnya, puas dan prosesnya menyenangkan jadi alhamdulillah banget," ungkap Vonny.

Vonny mengaku tidak ada bedanya bermain film horor dengan genre lain. "Sama. Aku kan film ini ketiga. Yang pertama tayang, yang satunya tidak tayang, ini ketiga. Dari sebelumnya pernah 'mengaku rasui', film religi gitu untuk Idul Adha, dan bagianku nggak terlalu banyak di sana," tuturnya.


"Walaupun memegang garis merah, cuma setiap syuting itu pasti berbeda ya, nggak ada yang sama. Cuma untuk memulai lagi di film ini momen yang sangat aku syukuri. Aku rasa nggak mungkin pernah akan terulang karena walaupun kerjaan kita untuk satu judul tuh pasti harus kita nikmatin saat itu. Walaupun dengan orang yang sama, belum tentu kita merasakan syukur yang sama. Ini pengalaman yang berharga."

Selama syuting, Vonny rupanya tidak mengalami kejadian mistis apapu. "Kebetulan syuting ini di saat bulan puasa, dan hampir 75 persen karena yang lain beda agama. Tujuh puluh lima persen yang beragama Muslim itu puasa. Kita sahur bareng, buka bareng, syutingnya mendekati sahur, jadi kita sahur di lokasi alhamdulillah nggak ada kejadian yang aneh-aneh sih," kata Vonny.

Vonny kemudian menceritakan pengalaman syuting bersama artis-artis yang jauh lebih muda darinya. "Selalu di saat kerjaan baru, beda judul, pasti bertemu dengan yang lebih muda karena peranku udah ibu-ibu. Jadi di saat ketemu pemain yang lebih muda, pasti banyak memberi sesuatu pengetahuan yang baru, maupun kita bisa memberi masukan untuk mereka sebagai senior. Bukan menggurui tapi memberikan pengalaman yang sudah pernah dirasakan ke mereka. Selalu menyenangkan sih. Kebetulan di sini anak-anaknya menyenangkan semua dan mau belajar," ujar Vonny.

"(Bercanda) bisa (mengikuti). Tapi kadang ya aneh juga, justru itu yang aku belajar dari mereka. Kids jaman now tuh gimana sih. (Terus) kayak musik gitu. Musik musik mereka buat aku, kok bisa sih musik begini suka. Banyak hal pokoknya," sambungnya. "Kalau istilah kita sudah bisa menemukan dimana-mana ya, di sosial media kita sudah bisa baca istilah anak zaman sekarang. Jadi nggak terlalu aneh."

Sementara itu, "Sesat" menceritakan Amara (Laura Theux) yang baru saja ditinggalkan sang papa. Keinginan Amara untuk mengobrol dengan sang papa membuatnya nekat melakukan ritual memanggil Beremanyan. Bukannya mengabulkan permintaan Amara, Beremanyan justru mencelakai semua orang yang dicintainya. Film ini segera dirilis pada 23 Agustus mendatang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru