Dikritik Lip Sync di Pembukaan Asian Games 2018, Via Vallen Beri Penjelasan Menohok
Instagram
Musik

Via menjelaskan alasan penting mengapa ia akhirnya harus lip sync saat membawakan lagu tema resmi Asian Games, 'Meraih Bintang'.

WowKeren - Ajang perhelatan pesta olahraga se-Asia, Asian Games, resmi dibuka pada Sabtu (18/8) kemarin. Tak hanya mendapatkan perhatian publik Indonesia saja, acara opening ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung meriah tersebut juga menjadi sorotan dunia. Aksi Presiden Jokowi yang mengendarai motor dalam video pembukaan di acara opening ceremony Asian Games tersebut banyak mendapatkan pujian.

Berbagai penampilan artis Indonesia juga terlihat disajikan secara apik dalam acara pembukaan Asian Games tersebut. Sayangnya, salah satu pengisi acara utama, yakni penyanyi Via Vallen harus mendapatkan kritikan pedas dari salah satu warganet.

Via yang didapuk untuk menyanyikan lagu tema resmi dari Asian Games yang berjudul "Meraih Bintang" dikritik karena melakukan lip sync. Salah satu warganet tersebut melayangkan komentar bernada kekecewaan lantaran Via terlihat tidak menyanyikan lagu tema tersebut secara langsung. Ia menyatakan bahwa sebagai seorang yang sudah dipilih resmi sebagai penyanyi lagu tema Asian Games, Via seharusnya tampil maksimal.

Tak hanya soal suara, pelantun lagu "Pikir Keri" ini juga mendapatkan kritikan soal penampilannya yang kurang enerjik dalam melantunkan "Meraih Bintang". "Via Vallen dibilang kerena karna membuat musik dangdut menjadi berkelas? Sangat salah sih, karna semalam penampilannya menyedihkan, gerakan mic sama timing suaranya keluar aja udh salah, gerakannya ga sesuai lagu dan lemes, grogi sih grogi tapi dikondisikan mbak, mbaknya kaya tampil di panggung biasa, kentara sekali yg menjadi bintang semalam bukan mbak sebagai opening dan pemegang soundtrack tapi artis2 lain," tulis salah satu warganet tersebut.


Dikritik Lip Sync di Pembukaan Asian Games 2018, Via Vallen Beri Penjelasan Menohok

Source: Instagram

Mendapatkan kritikan tersebut, Via pun memberikan pernyataan konfirmasi. Ia menjelaskan beberapa hal terkait alasannya tidak tampil secara live pada saat menyanyikan lagu tema Asian Games tersebut.

Menurut Via, ia secara pribadi juga merasa kecewa lantaran diminta melakukan lip sync pada saat menyanyikan "Meraih Bintang". Ia juga mengaku tidak pernah percaya diri saat melakukan lip sync. Namun, Via mengatakan bahwa ini adalah acara besar yang mewakili nama negara. Untuk itu, kesalahan sedikitpun yang terjadi pada saat ia bernyanyi tidak hanya akan berdampak padanya, namun juga negara. Oleh karena itu, Via memutuskan untuk mematuhi permintaan bernyanyi secara lip sync.

Menanggapi hal tersebut, banyak warganet merasa pro dan kontra pada jawaban Via. Beberapa mengaku setuju dengan alasan Via Vallen harus melakukan lip sync. Namun, beberapa warganet lain terlihat membandingkannya dengan pengisi acara lain seperti Anggun dan juga Tulus.

"Negara lain bangga sama Indonesia takjub acara opening Dr Indonesia, ehhh netijen sini nyari salah mulu. Mending bikin prestasi gih drpd nyari nyari kekurangan yg sebenernya jg gk ada" tulis akun @ra***er. "Fyi anggun, tulus, maybe raisa too (kurang merhatiin pas bagian raisa karna shoot nya rada jauh dibanding via vallen), mereka gak lypsync. Kenapa mereka gak disuruh lipsync juga?" sahut akun @mj***os. "Menurut saya gak aneh mbak..klo mereka milihnya "Anggun Cipta" pasti percaya..terbukti kan anggun No Lip Sync ..mungkin itu krna panitia milih VV hanya krna "sedang naik daun" hehehhe" tambah akun @ow***ea.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru