Setelah Chacha, Giliran Joe Taslim dan Kunto Aji Puji Aksi Jokowi Naik Moge di Asian Games
Selebriti

Sejumlah artis memberikan dukungan dan memuji aksi Jokowi naik moge di opening Asian Games 2018.

WowKeren - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memukau publik dengan aksinya di Opening Ceremony Asian Games 2018, 18 Agustus lalu. Banyak pihak takjub karena Jokowi memperlihatkan aktingnya mengendarai moge menembus kemacetan.

Dalam sebuah video, Jokowi dikisahkan seolah-olah beratraksi dengan moge. Ia menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menghadiri pembukaan dari kompetisi olahraga tingkat Asia tersebut.

Aksi Jokowi sempat jadi trending bahkan dipuji oleh netizen Korea. Ia dianggap mirip dengan selebriti Korea, Yoo Hee Yeol. Sayangnya bukan cuma dipuji, banyak pihak nyinyir menyindir Jokowi. Mulai dari menghambur-hamburkan uang untuk opening dan menyewa stuntman hingga tak bersikap jujur kalau bukan dirinya yang menaiki moge.

"Baru nonton film Hollywood, keren banget, katanya nggak pake stuntman, saya percaya, dan saya jadi berpikir, jangan-jangan dia legend di atraksi motor yang selama ini berpura-pura jadi pemimpin negara #radikalisromantis," sindir Ustadz Felix Siauw. "Aksi panjat tiang bendera anak SMP Joni Kala jauh lebih heroik ketimbang aksi stuntman akrobat motor-motoran kemarin," kata politisi Fadli Zon.

Sikap sinis netter maupun public figure itu tak urung membuat sejumlah artis jadi kesal. Salah satunya aktor laga Joe Taslim. Joe yang pernah tampil di film "Fast and Furious 6 juga ikut memuji aksi Jokowi. "My President, Bapak kerennya terlalu! FastnFurious mode," puji Joe.

Ia juga membungkam kritik haters dengan nasihat bijak. "Negara ini hebat! Berbanggalah saudara/i ku tercinta. Ayo kita jaga bersama persatuan ini! Negative thinking and acts akan membawa karat pada bangsa ini. STAY POSITIVE! walopun lapar dan haus nalar meradang. Kita satu langit satu Ibu pertiwi dari Sabang sampe Merauke!," kata Joe.

Selain Joe, penyanyi Kunto Aji juga menyindir haters. "Nyinyirin opening Asian games itu sama aja kaya nyinyirin Indomie yang jadi mie instan paling enak di dunia. Cuma karena:“Indomie kan gak digoreng! Direbus! Nipu orang aja kerjaannya" Berasa superior menemukan fakta yg semua orang juga tau," kata Kunto Aji.

Salah satu member Girls Squad, Chacha Frederica, sebelumnya sempat ikut angkat bicara. Chacha menilai kalau apa yang dilakukan Jokowi cukup hebat meski memakai pemeran pengganti.

"Menurut aku, apa yang dilakukan oleh bapak Joko Widodo menunjukkan sisi humanis dari kehidupan bermasyarakat di kota Jakarta," kata Chacha. "Emang kota Jakarta itu tak lepas dari kemacetan dengan jumlah penduduk yang begitu padat."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru