Peduli Sesama, Gigi Hadid Kunjungi Kamp Pengungsian Muslim Rohingya di Bangladesh
Getty Images
Selebriti

Tak hanya cantik dan berbakat, kunjungan ini tentunya membuktikan bahwa Gigi Hadid juga memiliki kepedulian yang tinggi pada sesama.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari kekasih Zayn Malik, Gigi Hadid. Selain memiliki paras yang cantik, rupanya model Victoria's Secret ini juga memiliki kepedulian yang tinggi pada sesama.

Hal ini terbukti kala kakak Bella Hadid tersebut mengunjungi kamp pengungsian muslim Rohingya di Bangladesh. Kunjungan model cantik ini merupakan bagian dari kerja sama dengan tim kemanusiaan UNICEF untuk memberi bantuan kesehatan kepada masyarakat di sana.

Dilansir Daily Mail pada Senin (20/8), Gigi dilaporkan menyambangi kamp pengungsi di Kutupalong. Kamp ini terletak di Ukhia, Cox's Bazar, Bangladesh dan kebanyakan dihuni oleh muslim Rohingya yang melarikan diri dari negara tetangga, Myanmar.

Dalam kunjungan ini, Gigi bersama tim UNICEF membantu anak-anak pengungsi untuk mengurangi trauma yang mereka alami melalui berbagai kegiatan. Mulai dari bermain, berolahraga, bermusik, hingga belajar membaca dan menggambar.

Tak lupa, model berusia 23 tahun itu juga mengabadikan kegiatannya selama di Bangladesh melalui serangkaian foto di akun Instagram miliknya. Dari foto yang dibagikan, Gigi tak ragu untuk berpose dan berinteraksi dengan para pengungsi anak-anak.


Jamtoli Refugee Camp, Cox’s Bazar, Bangladesh. Population: 45,470 (as of 21 Jun 2018). Across all the camps, 1.3 million people currently require humanitarian assistance, more than half of them are children. From January-July of 2018, UNICEF has enrolled 91,929 refugee children in emergency non-formal education, trained 2,762 teachers to support improved learning for refugee children, provided 146,670 refugee and host community children with psychosocial activities and/or Gender-Based Violence services, & have reached over 900 thousand people with oral cholera vaccines, primary healthcare services in UNICEF-supported facilities, and with the Penta 3 vaccine, protecting against life-threatening illnesses such as diphtheria and pertussis. Link in my bio to learn more 🇧🇩 @unicefusa @unicefbangladesh #CHILDRENUPROOTED

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid) on

Sebenarnya, kunjungan ini dilakukan karena Bangladesh dinilai memiliki fasilitas kesehatan yang kurang, bahkan cenderung jauh dari kata layak. Pada sejumlah foto lain yang diunggah Gigi, terlihat bagaimana lingkungan di sekitar kamp yang dikelilingi oleh sampah dan mengalami kekurangan air bersih.

Oleh karenanya, UNICEF menggandeng Gigi untuk turun tangan guna memberi bantuan secara langsung. Bertajuk Wash Program, bantuan dimaksudkan untuk memperbaiki sanitasi dan juga pemanfaatan air di Bangladesh. Selain itu, bantuan ini juga berfokus pada kesehatan serta mengedukasi para penduduk.

Dalam keterangan unggahannya, Gigi juga menjelaskan bahwa sejak Januari sampai Juli 2018, UNICEF sudah mendaftarkan 91.929 anak-anak pengungsi dalam pendidikan non-formal darurat. Lembaga tersebut juga melatih sekitar 2.762 guru untuk mendukung peningkatan pembelajaran bagi anak-anak pengungsi. Dengan adanya bantuan ini, tentunya Gigi berharap kualitas hidup para pengungsi akan lebih membaik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru