9 Langkah Membuat Wajah Mulus dan Glowing Bak Artis Korea
Lifestyle

Ingin wajah glowing dan mulus layaknya artis Korea? Yuk ikuti 9 langkah ini.

WowKeren - Siapa yang tidak ingin memiliki wajah mulus dan bersih seperti cewek Korea Selatan. Sebagian dari kalian pasti menginginkan kulit wajah yang bersinar seperti artis-artis di drama Korea, kan?

Salah satu yang terkenal dari cewek Korea memang kulit mulus bak tanpa cacatnya. Tak hanya mulus, kulit mereka seakan tampak glowing alami. Rahasianya adakan deretan langkah-langkah yang wajib di lakukan dalam skin care.

Produk skin care Korea sendiri sudah mendunia, nih. Banyak produknya yang telah masuk ke pasar Indonesia juga. Yuk simak tahapan skin care agar punya kulit glowing seperti cewek Korea.

(wk/nris)

1. Rajin Membersihkan Make Up Agar Kulit Mulus


Rajin Membersihkan Make Up Agar Kulit Mulus

Langkah yang paling mudah untuk membuat kulit mulus dan bersinar adalah dengan membersihkan make up setelah selesai beraktivitas. Hal ini mungkin terlihat sepele tapi tahukah kalian kalau riasan dapat membuat wajah semakin kusam? Selain itu, riasan yang menempel saat tidur dapat menyebabkan wajah berjerawat atau masalah kulit lainnya. Maka membersihkan wajah sangatlah penting.

Biasanya cewek Korea membersihkan wajah mereka dengan teknik double cleansing. Langkah pertama mereka akan menghapus make up dengan cleansing oil, cleansing milk atau lainnya. Setelah bersih, mereka akan membasuhnya dengan facial wash agar sisa-sisa riasan yang tertinggal akan terangkat sempurna. Lalukan hal ini setiap hari meskipun kalian tidak mengenakan riasan atau pun keluar rumah, ya.

2. Membuat Wajah Glowing dengan Melakukan Exfoliation atau Scrub Wajah


Membuat Wajah Glowing dengan Melakukan Exfoliation atau Scrub Wajah

Mungkin kalian tidak familiar dengan istilah exfoliation, namun bagaimana dengan scrub wajah? Ya, kedua hal tersebut sebenarnya sama saja. Proses exfoliation atau pengelupasan kulit berguna untuk mengangkat kotoran yang berada dalam pori-pori yang tidak terangkat saat membersihkan wajah seperti biasa.

Dengan proses ini lapisan sel kulit mati juga dapat terangkat, lho. Kulit wajah pastinya akan lebih mulus dan cerah. Namun, untuk pengelupasan kulit sendiri tidak boleh dilakukan setiap hari, cukup 3 hari sekali saja, ya. Jika dilakukan rutin setiap hari, kulit kalian akan semakin tipis dan menyebabkan iritasi.

3. Jangan Lupa Gunakan Toner


Jangan Lupa Gunakan Toner

Satu hal yang tidak pernah lupa digunakan cewek Korea adalah toner. Toner sendiri bermanfaat untuk mempersiapkan kulit wajah menerima manfaat produk lain secara maksimal. Langkah ini dapat menormalkan kembali pH kulit pada wajah setelah melewati langkah sebelumnya.

Toner sendiri biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan serta mengencangkan kulit wajah. Aplikasikan toner dengan cara menuangkan ke tangan lalu tepuk-tepuk pelan pada kulit wajah dan leher agar lebih meresap. Setelah itu kalian siap menggunakan skin care lainnya.

4. Essence Juga Penting untuk Membuat Wajah Glowing


Essence Juga Penting untuk Membuat Wajah Glowing

Setelah toner menyerap sempurna ke wajah, biasanya cewek Korea menggunakan essence, nih. Essence digunakan untuk menjadikan kulit lebih lembap, elastis, menyamarkan noda hitam halus dan kencang. Selain itu, tahapan ini juga mempercepat pergantian sel kulit sehingga dapat membuat wajah menjadi bersinar atau glowing.

Tekstur essence sendiri lebih kental dari pada toner. Untuk mengaplikasikannya, kalian cukup tuangkan pada area wajah sedikit kemudian oleskan secara merata ke semua bagian. Kalian bisa memberikan pijatan kecil atau tepukan.

5. Gunakan Ampoule Secara Rutin


Gunakan Ampoule Secara Rutin

Ampoule adalah caira dengan kepekatan tinggi dan bahan aktif tertenjtu yang bisa meregenasi, memulihkan hingga memperbaiki kulit. Kegunaannya lebih ampuh dibandingkan essence.

Tekstur ampoule ringan dan licin sehingga mudah diserap oleh kulit. Perawatan kulit satu ini memiliki nama lain yakni beauty booster.

6. Selalu Aplikasikan Sunscreen Sebelum Beraktivitas di Luar


Selalu Aplikasikan Sunscreen Sebelum Beraktivitas di Luar

Rahasia kulit wajah glowing cewek Korea selanjutnya adalah tabir surya atau sunscreen. Kalian pasti sudah mengetahui kegunaannya, kan? Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari agar wajah tidak kusam dan terbakar.

Gunakan sunscreen yang memiliki SPF hingga 30. Lebih baik lagi jika kalian rutin mengapliklasikannya setiap tiga jam sekali. Karena sunscreen bisa saja hilang karena angin atau saat mencuci wajah.

7. Jangan Lupa Gunakan Pelembap Agar Kulit Tetap Glowing


Jangan Lupa Gunakan Pelembap Agar Kulit Tetap Glowing

Moisturizer atau biasa disebut pelembap juga dapat membuat kulit menjadi glowing. Pelembap digunakan untuk menjaga elastisitas dan kelembapan serta kesehatan kulit wajah agar tampak segar dan cerah alami. Saat menggunakan riasan tebal atau beraktivitas seharian, kulit wajah dapat menjadi kering, maka pelembap dapat membantu kalian menghidrasi wajah.

8. Lakukan Perawatan Ekstra dengan Eye Cream


Lakukan Perawatan Ekstra dengan Eye Cream

Saat melakukan perawatan untuk wajah, kalian mungkin melupakan area mata. Cewek Korea rajin menggunakan eye cream untuk merawat bagian bawah mata mereka. Sebenarnya fungsi eye cream sama dengan pelembap. Hanya saja karena kulit di bawah mata lebih sensitif dan tipis dari lainnya jadi butuh pelembap yang berbeda.

Penggunaan eye cream juga dapat mencegah kerutan di sekitar mata. Jadi jangan sepelekan tahap ini, ya?

9. Rutin Menggunakan Sheet Mask


Rutin Menggunakan Sheet Mask

Sheet mask mungkin jadi salah satu skin care Korea yang dapat dikatakan hits banget di Indonesia. Selain penggunaannya yang mudah, essence yang terkandung dalam setiap bungkus masker tersebut terbukti ampuh membuat wajah lebih mulus dan bersinar dalam semalam. Penggunaannya juga cepat mengembalikan kelembapan kulit. Wajah akan lebih kenyal dan terasa sehat saat menggunakannya.

Masker jenis ini juga memiliki banyak varian untuk berbagai masalah kulit seperti kulit kering, berminyak, jerawat, kasar dan lainnya. Gunakan sheet mask setelah selesai mengaplikasikan tahapan skin care lainnya. Kalian bisa menggunakannya sebelum tidur sebagai relaksasi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait