Cerai dari Ramon Y Tungka, Tak Disangka Qory Sandioriva Nyaris Lumpuh Gara-Gara Penyakit Ini
Selebriti

Qory mengidap penyakit autoimun, Lupus, yang menyerang syaraf dan membuat lemak tubuhnya bertambah hingga menekan tulang.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, Qory Sandioriva akhirnya muncul ke hadapan publik. Setelah resmi bercerai dari Ramon Y. Tungka, Juni lalu, Qory kini mengungkap soal perjuangannya selama ini.

Tak disangka, Qory menyembunyikan fakta kalau ia menderita penyakit yang cukup berbahaya. Qory mengaku kalau ia menderita penyakit autoimun, Lupus.

"Saya itu penderita autoimun yang namanya sjogren's syndrome dan lupus. Itu dari saya setelah Putri Indonesia, pulang dari Miss Universe saya terjangkit 2010 akhir," seru Qory pada Grid.ID di Jakarta, baru-baru ini. "Mungkin kemarin sempet denger saya ke Korea, saya dibantu oleh teman saya dia orang Korea. Saya ke Korea kemarin temen saya kasihan ngelihat saya yang kadang pingsan kadang lumpuh, karena autoimun itu bisa menyerang syaraf."

Qory mengaku kalau ia putus asa terutama karena penyakit itu membuat berat badannya naik drastis. Ketika sedang hamil, berat badan Qory naik 50 kg dan bayinya kekurangan asupan makanan.


"Sampai hopeless enggak bisa nurunin berat badan pada saat saya hamil, saya naik beratnya 50 kg, gede banget kan. Saya gemuk karena saya juga konsumsi steroid dimana steroid itu untuk menekan autoimun yang tadi," kata Qory. "Jadi satu bulan terakhir sebelum melahirkan itu saya naik 25 kg dan itu karena kalau bisa dibilang asupan makanan itu enggak masuk ke bayi saya. Ganesha waktu itu lahirnya 2,7 Kg, itu kecil enggak masuk nutrisinya."

Qory kemudian melakukan operasi plastik. Namun bukan untuk mempercantik diri, melainkan demi menyingkirkan lemak yang menekan tulangnya.

"Untuk operasi plastik, tapi operasi plastik saya ini bukan cuman ngerubah hidung ngerubah apa, tapi yang saya lakukan itu sedot lemak," katanya. "Tidak meringankan berat badan tapi mengambil tumpukan lemak yang menekan tulang saya. Selain saya sembuh dia menyempurnakan bentuk badan saya dengan lemak saya sendiri, fat grafting

Selain sedot lemak, Qory juga kini rajin berolahraga, menjalani pola makan sehat dan pola tidur yang teratur. "Saya ngegym sehari 6 jam, membantu agar tulang saya tidak berat, postur saya dibenarin karena setelah postur benar autoimun enggak akan nyerang," katanya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru