Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang Melegenda
Kuliner

Semarang merupakan kota yang pas buat kalian yang doyan wisata kuliner. Beragam makanan dengan cita rasa khas akan memanjakan lidah kalian.

WowKeren - Nasi Goreng Babat Pak Karmin telah ada sejak tahun 1971 silam. Nasi goreng babat gongso legendaris ini berada di kawasan Mberok, Kota Lama, Semarang. Menurut Sukarmin, pemiliknya, ia menggunakan resep turun-temurun dari neneknya.

Setiap harinya, Nasi Goreng Babat Pak Karmin ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat malam hari, kalian harus rela mengantri jika ingin merasakan kelezatan makanan ala Pak Karmin ini. Karena setiap harinya warung makan ini dapat menjual hingga 600 piring.

Babat gongso tentu erat kaitannya dengan jeroan. Namun Pak Karmin juga menyediakan pilihan telur dan daging ayam gongso bagi kalian yang enggak doyan jeroan, nih. Tidak perlu khawatir kepedasan, kalian juga bisa mengatur sendiri sesuai selera, lho. Untuk harga sendiri dapat dikatakan murah banget. Nasi babat gongso dihargai Rp 25 ribu, nasi goreng babat juga Rp 25 ribu dan nasi telur hanya Rp 10 ribu rupiah. Murah banget, kan?

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait