Resmi Dipecat Disney, James Gunn Siap Garap Film Horor Besutan Sony Pictures
Getty Images
Film

Bergerak cepat, Sony mengumumkan bahwa film garapan James bakal dirilis bulan November mendatang.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika kini nama James Gunn tengah menjadi sorotan hangat di berbagai media. Pasalnya, sutradara yang melambungkan namanya lewat seri "Guardians of the Galaxy" tersebut baru saja dipecat oleh Disney dan Marvel Studios lantaran cuitan kontroversialnya di masa lalu.

Meskipun dipecat oleh Disney, namun tampaknya James tak akan kehilangan pekerjaannya dalam waktu cepat. Belakangan ini, santer beredar kabar yang menyebut bahwa sejumlah rumah produksi tertarik untuk menjalin kerja sama dengan sutradara asal Missouri tersebut.

Setelah Warner Bros yang disebut-sebut ingin segera "menampung" James Gunn. Kali ini laporan terbaru menyebut bahwa Sony Pictures juga tertarik untuk mempekerjakaan sang sutradara.

Dilansir Screen Rant pada Selasa (21/8), belum lama ini Sony Pictures mengumumkan jadwal perilisan sejumlah proyek anyar mereka, sekaligus memberikan bocoran bahwa James Gunn akan menjadi sutradara untuk salah satu film horor studio tersebut. Jika menilik bahwa pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh Sony, maka ada sedikit kemungkinan bila film yang dimaksud sudah selesai digarap. Bahkan film ini siap dirilis pada November mendatang.


Kabar mengenai film horor garapan James ini sebenarnya akan disampaikan saat acara San Diego Comic-Con (SDCC) bulan lalu. Namun, pihak Sony akhirnya membatalkan pengumuman tersebut sebelum acara SDCC berlangsung. Kini, banyak yang sudah berspekulasi bahwa James tengah mengerjakan film adaptasi manga Jepang yaitu "Berserk" atau dari game "Bloodborne".

Terlepas dari hal tersebut, saat ini Disney dan Marvel akan segera mencari sutradara baru untuk menggarap "Guardians of the Galaxy Vol. 3" yang sebelumnya akan diarahkan oleh James. Sedangkan untuk naskah, Disney memastikan bahwa seri ketiga "Guardians of the Galaxy" itu masih akan menggunakan skrip garapan James yang telah dirampungkan sejak lama.

Di sisi lain, James Gunn sendiri dipecat oleh Disney lantaran cuitan kontroversialnya mengenai masalah pedofilia dan pemerkosaan. Cuitan kontroversial James pada akun Twitter miliknya tersebut sebenarnya telah diunggah sejak tahun 2008 hingga 2009 lalu.

James juga telah angkat suara mengenai kasus yang menimpanya. Dalam rentetan cuitannya di akun Twitter, ia tak menampik bahwa ia memang pernah mengunggah tweet yang mengandung konten sensitif, namun James meyakinkan bahwa cuitan tersebut tak mencerminkan dirinya yang sekarang.

Meski demikian, Disney dan Marvel Studios memutuskan untuk tetap memecat James. "Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada unggahan Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengannya," kata ketua Walt Disney Studio, Alan Horn dalam siaran pers.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait