Ramai Dikritik Gara-Gara Lip Sync di Opening Asian Games 2018, Pihak Panitia Bela Via Vallen
Instagram/viavallen
Musik

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 menjelaskan bahwa Via Vallen sebenarnya mampu untuk bernyanyi secara langsung.

WowKeren - Belum lama ini, pedangdut Via Vallen menuai kontroversi setelah tampil di acara Opening Ceremony Asian Games 2018. Hal ini dikarenakan Via bernyanyi secara lip sync di acara pembukaan ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut. Via sendiri tampil untuk membawakan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul "Meraih Bintang".

Meski sukses membawakan lagu "Meraih Bintang" di acara pembukaan Asian Games 2018, Via tetap menerima berbagai kritikan terutama dari media sosial. Pelantun lagu "Jerit Atiku" tersebut telah memberikan klarifikasi bahwa ia diminta pihak penyelenggara untuk bernyanyi secara lip sync, demi menghindari kesalahan teknis.

Jawaban Via tersebut pun diperkuat dengan klarifikasi yang diberikan oleh pihak penyelenggara Asian Games 2018. Menurut pihak panitia, Via sesungguhnya mampu bernyanyi secara langsung atau live, jika tidak terkendala hal teknis.

"Via Vallen memang bisa nyanyi," ujar Ronald Steven selaku Music Director acara pembukaan Asian Games 2018, belum lama ini. "Tetapi banyak masalah teknis yang diluar keahlian kami (sehingga memutuskan harus lip sync)."


Lebih lanjut, Ronald juga membela Via yang sedang ramai dikritik oleh warganet di media sosial. Menurut Ronald, penampilan Via bisa terkendala jika terjadi tabrakan sinyal frekuensi, antara perangkat yang ia gunakan dengan earpiece para penari.

Apalagi Via harus tampil di depan puluhan ribu penonton dengan kondisi venue Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang sangat luas. Pihak panitia penyelenggara khawatir jika Via bernyanyi secara live, suaranya tidak akan terdengar karena tertutup kebisingan.

"Bila kemarin Via Vallen lip sync, berarti pada saat itu sedang terjadi sesuatu," jelas Ronald. "Sekarang warganet nyinyir karena Via Vallen lip sync. Tetapi sebenarnya untuk penonton lebih baik jika suara Via full dari awal sampai akhir, ketimbang tak ada sama sekali."

Sementara itu, Via bukanlah satu-satunya penyanyi yang tampil secara lip sync di acara pembukaan Asian Games 2018. Beberapa penyanyi senior pun sudah mengaku bahwa mereka juga tidak bernyanyi secara live, misalnya saja Rossa.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait