Sudah Pensiun Jadi Pesepakbola, David Beckham Raih Penghargaan Spesial dari UEFA
Getty Images
Selebriti

David akan menerima penghargaan tersebut di Monaco, bersamaan dengan penganugerahan pemain terbaik versi UEFA.

WowKeren - David Beckham memang telah lama pensiun dari dunia sepak bola. Namun tentunya suami Victoria Adams tersebut tetap menjadi salah satu sosok paling berpengaruh bagi perkembangan sepak bola modern.

Belum lama ini, David rupanya mendapatkan penghargaan spesial dari UEFA (Union of European Football Associations) karena dianggap telah menjadi duta untuk olahraga sepak bola. Selain itu, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu dianggap sebagai ikon sepak bola pada generasinya.

Dilansir BBC pada Kamis (23/8), Presiden UEFA, yakni Aleksander Ceferin mengatakan bahwa David telah mendulang banyak prestasi gemilang selama 20 tahun berkerier di dunia sepak bola. Tak hanya itu, Aleksander juga menyebut bahwa mantan kapten timnas Inggris ini merupakan sosok yang bisa menjadi teladan bagi para pesepakbola generasi selanjutnya.

"Penghargaan Presiden UEFA diberikan karena yang bersangkutan telah meraih prestasi terbaik, memiliki tingkat profesionalitas yang tinggi dan bisa menjadi teladan bagi pesepak bola generasi selanjutnya," bunyi pernyataan tersebut.

Mendengan kabar ini, David tentunya tak dapat menyembunyikan rasa bangganya. Ayah empat anak tersebut bahkan membagikan kabar bahagia ini kepada seluruh penggemar melalui akun Instagram miliknya.


Dalam unggahan tersebut, David terlihat masih begitu muda kala mengenakan seragam Manchester United. Pada keterangan unggahannya, pria tampan ini tak lupa mengucapkan terima kasih pada pihak UEFA yang memberinya penghargaan tertinggi.

Tak butuh waktu lama, seluruh penggemarnya pun langsung membanjiri kolom komentar dengan berbagai ucapan selamat. Banyak yang menyebut bahwa David memang layak mendapatkan penghargaan tersebut atas kontribusinya selama ini.

"Ini memang layak didapatkan oleh seorang legenda," komentar seorang penggemar. "Well done, Kapten!" sahut lainnya. "Kau memang layak mendapatkannya karena kau adalah pesepakbola terbaik di dunia!" pungkas lainnya.

David sendiri akan menerima penghargaan tersebut di Monaco, bersamaan dengan penganugerahan pemain terbaik versi UEFA. Selama berkarier, pria berusia 43 tahun ini telah mencatatkan 762 penampilan untuk negara dan klub, serta mencetak 130 gol.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait