Mantan Manajer Ungkap Keseharian SHINee Serta Kepribadian Asli Artis SM
Selebriti

Rupanya seperti ini suka duka menjadi menajer grup idol serta kepribadian artis-artis SM di mata manajer SHINee.

WowKeren - Mantan manajer SHINee baru-baru ini melakukan wawancara yang videonya diunggah di channel YouTube CoLa: Coreana Latinas. Di sini, pria bernama Ragi tersebut mengungkapkan seperti apa rasanya menjadi manajer idol grup populer.

Saat ditanya jadwal seorang manajer, Ragi menjawab kalau hal tersebut tergantung popularitas sang artis. "Di SHINee, setiap member memiliki popularitas, jadi 2/3 member harus memiliki manajer setiap saat. Biasanya, kecuali selama promosi comeback, tidak terlalu banyak jadwal pagi hari. Industri penyiaran lebih memilih syuting malam. Untuk jadwal harianku, kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk pergi ke agensi," ungkap Regi.


"Manajer rendah seperti aku kebanyakan pergi ke lokasi syuting," lanjutnya. "Kami selalu menerima rencana jadwal harian yang menunjukkan manajer mana yang harus pergi ke jadwal mana. Untuk promosi di acara musik dari Rabu hingga Minggu, itu dilakukan pada pagi hari, terutama untuk pre-recording. Kemudian kami pergi sebentar, lalu kembali 4-5 jam sebelum siaran langsung. Setelah siaran langsung ada fan meeting mini. Saat sedang sibuk-sibuknya, aku hanya akan tidur sekitar 3 jam."

Regi juga menyoroti peran manajer yang bagi orang awam mungkin terlihat seperti pelayan, namun sebenarnya manajer adalah sosok yang punya banyak tugas. Manajer menjadi jembatan komunikasi antara agensi dan artis dengan staf di lokasi syuting serta mengurusi makanan, stylist, makeup, gaya rambut hingga dancer.

"Aku tidak pernah memiliki fantasi tentang selebriti," kata Regi saat ditanya hal apa yang membuatnya terkejut saat menjadi manajer. "Tapi bertemu SHINee untuk pertama kalinya, menjadi grup dengan banyak lagu hit, aku sangat gugup pada awalnya. Tapi itu berlalu dengan cepat karena itu adalah pekerjaan.

"Aku tidak tahu tentang artis agensi lain karena aku tidak mengenal mereka, tapi kalau kita bicara tentang artis SM, kepribadian dan karakter mereka jauh lebih baik dan ramah dari orang normal," sambungnya. "Itulah yang paling mengejutkan bagiku. SHINee hyung sangat baik dan aku belajar banyak dari mereka."

Saat ditanya apa enaknya menjadi manajer, Regi mengatakan kalau dirinya tak pernah mengeluarkan uang untuk kebutuhan apapun kecuali rokok karena semuanya ditanggung SM. Sedangkan ketika ditanya siapa member SHINee yang paling meninggalkan kesan mendalam, ia menjawab, "Key hyung yang masih dekat denganku sampai sekarang."

Regi juga mengungkap kalau orang non-Korea juga memungkinkan untuk menjadi manajer asal lancar berbahasa Korea, salah satunya manajer Super Junior yang berasal dari Tiongkok. Saat topik beralih pada kesulitan yang dialami para idol, ia mengatakan, "Tentu saja ada kesulitan fisik karena jadwal sibuk."

"Saat kau seorang selebriti dan kau punya kontrak dengan agensi, dan ini berlaku untuk semua selebriti yang bekerja di dunia hiburan, tetapi bahkan jika seorang seniman ingin melakukan sesuatu, agensi sering mencegah ide itu terealisasikan," sambungnya. "Ketidaksepakatan dengan agensi bisa menyebabkan stres. Dan tentu saja, masih ada komentar jahat."

You can share this post!

Related Posts