Penuh Perjuangan, Istri Sammy Simorangkir Ungkap Proses Kelahiran Sang Putra
wowkeren/Fernando
Selebriti

Ingin melahirkan normal, Viviane ungkap alasan kenapa ia akhirnya harus melahirkan sang putra dengan jalan caesar.

WowKeren - Usai melahirkan anak pertamanya secara caesar pada Kamis (23/8) kemarin, Viviane akhirnya bicara perihal proses kelahiran putra pertamanya. Anak pasangan selebriti tersebut diberi nama Gavariel Jogi Simorangkir. Didampingi sang suami, Sammy Simorangkir, di Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, Viviane mengatakan proses persalinannya yang memakan waktu lumayan lama.

"Prosesnya lumayan banget. Dari Selasa minggu lalu kok udah ada pembukaan dan posisi bayi sudah turun, kemudian kata dokter kalau baru bukaan satu prosesnya masih lama, jadi aku pulang lagi kerumah," ujar Viviane ditemui WowKeren pada Jumat (24/8) saat menggelar jumpa pers di RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur. "Namun, malam harinya aku kontraksi lagi, makanya jam 6 pagi berangkat ke rumah sakit, di sana langsung diinduksi pertama tapi pembukaannya tetap satu sampai sore, dokter langsung memutuskan caesar.".

Diakui Viviane, sebagai seorang ibu, ia tetap ingin melahirkan secara normal. Meskipun demikian, dokter memintanya untuk melahirkan secara caesar. "Iya tadinya mau normal. Makanya sampai induksi dua kali karena maunya normal. Ya kalau menurut kedokteran harus caesar, ya kita nurut," tambah Viviane.


Sementara itu, sang suami, yakni Sammy Simorangkir mengaku kagum dan bangga terhadap istrinya yang sudah berjuang melahirkan anaknya. "Perjuangannya luar biasa. Hebatnya istri saya kalau diinduksi sakitnya luar biasa, dia malah makan, dijengukin orang, diajak ngobrol bisa," kata Sammy.

Meski fobia darah, pelantun lagu "Dia" itu tetap menemani sang istri dan memberikan doa. "Selama proses melahirkan, saya di dalam karena memang saya udah ngomong ke dokter saya takut darah tapi diyakini tenang kok ditutupi layar. Saya nemenin istri tetap berdoa di samping dia semangatin dia," tutur Sammy.

Anak pertama Sammy dan Viviane tersebut lahir dengan bobot 3,036 gram dan panjang badan 48 cm. Melalui Instagram pribadinya, Sammy mengumumkan kelahiran sang putra yang membuatnya sangat bahagia.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru