10 Momen Paling Menyedihkan di Sejarah K-Pop
Selebriti

Bikin penasaran, apa saja kisah paling menyedihkan di sejarah K-Pop? Yuk, intip ulasannya berikut ini...

WowKeren -

Dunia hiburan Korea beberapa tahun terakhir ini mulai mendapatkan tempat di mata dunia. Namun ada cerita tragis dari jagat industri Korea sering kali tidak disadari orang-orang. Seperti yang dialami Kim Jong Kook dan Tablo yang kariernya sempat dijegal oleh pihak-pihak tertentu.

Dilanjut dengan cerita dibalik pembentukkan boyband Dalmation yang mengharukan. Juga cidera parah yang dialami Junho 2PM yang hampir saja menghentikan kariernya.


Lalu Penyanyi Joanne dan Ladies' Code yang kariernya terhenti akibat kecelakaan yang menimpa mereka. Selanjutnya ada kisah dari polemik keluarga Leeteuk Super Junior setelah ayahnya bunuh diri.

Berlanjut ke kasus penyerangan U-Know Yunho yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit. Penyerangan juga di dialami oleh Block B usai melakukan interview kontroversi di Thailand. Lalu yang terakhir adalah tragedi kisah cinta Son Ho Young. Seperti apa ceritanya? Yuk simak ulasanya berikut ini:

(wk/wahy)

1. Serangkaian Cidera Kim Jong Kook


Serangkaian Cidera Kim Jong Kook

Kebanyakan orang mengetahui jika Kim Jong Kook menderita skoliosis sejak dulu dan menghilangkan rasa sakitnya dengan berolah raga sehingga tubuhnya sekekar sekarang. Tapi banyak yang tidak tahu alasan mengapa dirinya begitu terobsesi membentuk tubuhnya agar terlihat bak binaragawan tersebut.

Para penggemarnya mengumpulkan bukti kunjungan rumah sakit dan beberapa kumpulan dari wawancaranya yang membuat hati miris. Banyak yang menduga jika mantan anggota boyband Turbo tersebut dianiyaya oleh mantan CEO dan manajernya.

Sehingga Kim Jong Kook mulai membentuk tubuhnya agara dirinya tidak lagi merasa terancam. Meskipun tak secara gamblang bercerita mengenai CEO-nya tersebut, penggemarnya menemukan fakta menarik lainnya.

Dalam salah satu wawancara lamanya, Kim Jong Kook menyebutkan jika ada seseorang yang memiliki pengaruh besar di dunia entertainment Korea telah menyebotase kariernya. Saat dirinya keluar dari agensi lamanya, Kim Jong Kook tak bisa mengeluarkan album karena tidak ada yang mau menuliskan lagu untuknya. Saat dirinya bertanya penyebabnya, mereka mengaku bahwa ada seseorang dari agensi lamanya yang mengancam mereka untuk tidak bekerja sama dengan Kim Jong Kook.

2. Tablo dan Universtias Stanfort vs Tajinyo


Tablo dan Universtias Stanfort vs Tajinyo
Instagram

Selama tahun 2010, beberapa tokoh terkenal diketahui memalsukan ijazah. Sehingga netizen mulai menduga-duga siapa lagi yang memiliki ijazah palsu, dan tiba-tiba sekelompok orang menuding jika Tablo salah satunya.

Sejak Tablo mengatakan jika dirinya lulusan universitas terkenal, Stanford, beberapa orang tidak mempercayainya. Mereka menginginkan Tablo mengakui jika ijazahnya tersebut palsu.

Mereka membentuk forum bernama Tajinyo, yang kependekan dari "kita menginginkan kebenaran dari Tablo" dalam bahasa Korea. Sejak dibentuknya forum tersebut, mereka mulai mengganggu Tablo, baik kekerasan psikis dan fisik.

Akibat perbuatan Tajinyo kala itu, kariernya diujung tanduk dan Tablo terpaksa keluar dari label rekaman yang menaungi grupnya kala itu. Ibu dan kakak laki-lakinya harus kehilangan pekerjaan mereka. Tak sampai disitu saja, bahkan seluruh keluarganya mendapatkan ancaman pembunuhan.

Peristiwa ini sampai-sampai membuat Stanford ikut meluruskan permasalahan tersebut dan mengatakan secara terbuka bahwa Tablo memang bersekolah dan lulus dari Stanford. Meski begitu masih saja orang yang tidak mempercayai fakta-fakta tersebut. Untungnya Tablo dapat kembali membangun karier bermusiknya bersama grupnya, Epik High.

3. Pembentukkan Boyband Dalmation


Pembentukkan Boyband Dalmation

Kisah pembentukan boyband Dalmation menjadi sorotan sebelum mereka resmi debut di tahun 2010. Sepuluh tahun sebelum Dalmation debut, salah satu membernya yang bernama Inati adalah anggota hip-hop duo bersama rapper MC Mong. Mereka juga punya ikatan persahabat yang kuat. Di tahun 2004, Inati dilarikan ke rumah sakit saat dirinya sedang menggarap lagu duet mereka di album pertama MC Mong.

Ternyata dokter menyatakan bahwa Inati mengalami pendarahan otak yang cukup langka, lalu dia jatuh koma. Berita tersebut membuat MC Mong terpukul.

Dirinya bersumpah jika Inati bangun dari komanya, dirinya akan membuat album atas namanya. MC Mong menghabiskan waktunya untuk menjaga Inati bahkan membayar biaya pengobatannya.

Setelah 2 bulan perawatan intensif, Inati bangun dan perlahan pulih setelah 5 tahun menjalani perawatan. Ketika MC Mong mendengar kabar tersebut, dirinya memutuskan untuk menjadikan Inati anggota Dalmation.

4. Lompatan Akrobatik Junho 2PM


Lompatan Akrobatik Junho 2PM

Junho cidera saat dirinya memutuskan untuk berlatih lompatan akrobatik di tahun 2013 lalu. Juhno jatuh sejauh 2 meter dan pingsan selama 2 menit.

Saat terjatuh, Junho menimpa lengan kirinya dan merobek tulang rawannya. Saat diperiksa, dokter menemukan bahwa Junho juga mengalami retak tulang belakang padahal keesokan harinya 2PM menggelar konser. Namun Junho bersikeras tampil dengan menggunakan kursi roda.

Penggemarnya mulai khawatir dengan parahnya cidera yang dialami Junho. Namun dengan perawatan intensif dan rutin, keadaan Junho membaik dan dirnya dapat menari lagi.

5. Kisah Perjalanan Karier Joanne


Kisah Perjalanan Karier Joanne

Joanne adalah penyanyi yang debut di tahun 2001 dan merilis sebuah album dengan tiga single lainnya. Saat itu Joanne begitu tenar, bahkan dirinya mendapatkan sebutan BoA kedua. Namun sayangnya Joanne tidak benar-benar meraih mimpinya sebagai penyanyi karena terpaksa behenti.

Tahun 2012, Joanne bergabung dengan ajang pencarian bakat "Superstar K4" dan menjelaskan mengapa dirinya meninggalkan dunia hiburan sangat lama. Ternyata selama ini Joanne mengalami cidera dan sakit, dan saat audisi keadaannya belum juga membaik. Akibatnya Joanne gagal mejadi kontestan.

Pada tahun 2014, Joanne sekali lagi mencoba meraih impiannya dan kembali ke dunia hiburan. Namun sebelum hal itu terwujud, Joanne mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

6. Kematian Kakek Leeteuk Super Junior


Kematian Kakek Leeteuk Super Junior

Pada tahun 2014, ketika Leeteuk Super Junior menjalani wajib militer, dia menerima kabar bahwa ayah, kakek, dan neneknya meninggal. Sayangnya, polisi dan media mengkonfirmasi bahwa kematian ayah dan kakek juga neneknya karena murder-suicide atau bunuh diri yang mengakibatkan orang lain terbunuh.

Dilaporkan kakek dan nenek Leeteuk mati lemas yang disebabkan oleh perbuatan ayah Leeteuk. Alasannya adalah ayah Leeteuk tak punya uang untuk merawat mereka. Selain itu ayah Leeteuk juga meninggalkannya utang sebesar 5 miliar won (sekitar Rp 65 miliar) dan sepucuk surat bernada kebencian.

Setelah kejadian tersebut, depresi yang diderita Leeteuk malah semakin parah. Meski keadaannya sudah lebih baik dari sebelumnya, dirinya masih bergantung dan meminta bantuan teman-teman segrupnya.

7. Kecelakaan Tunggal Ladies' Code


Kecelakaan Tunggal Ladies' Code

Di tahun yang sama dengan musibah yang menimpa Leeteuk, industri hiburan Korea kembali dikejutkan dengan kecelakaan yang dialami oleh Ladies' Code di Daegu. Diduga mobil yang membawa anggota Ladies' Code ini tergelincir akibat jalan yang licin dan sang supir mengendarainya dengan sangat kencang. Diberitakan mobil yang mereka kendarai berputar 3 kali sebelum akhirnya menabrak pembatas jalan.

Beberapa jam setelah kabar tersebut disiarkan, EunB meninggal dunia. Empat hari sesudahnya, RiSe menyusul EunB. Sedangkan tiga member lainnya harus dirawat di rumah sakit hingga sebulan lamanya.

Tragedi ini menjadi viral bukan hanya dikalangan penggemar K-Pop namun juga dunia. Sebagai bentuk penghormatan, sesama artis lainnya turut mempromosikan lagu terakhir mereka, "I'm Fine, Thank You"

8. Petisi Bunuh Diri Block B


Petisi Bunuh Diri Block B

Setelah memberikan wawancara kontroversi di Thailand pada 2012 lalu, Block B memberikan beberapa permintaan maaf. Namun mereka tetetap saja menerima kritikan dan akhirnya mengarah pada pembuatan petisi yang meminta Block B untuk bunuh diri.

Tertekan akibat skandal tersebut membuat member termuda Block B, P.O menderita depresi berat. Dirinya dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan menderita schizophrenia yang dipicu oleh stres.

9. TVXQ Yunho Keracunan


TVXQ Yunho Keracunan

Kita semua tahu jika haters akan berbuat apapun kepada selebritis incarannya, namun apa yang terjadi kepada U-Know Yunho di 2006 sudah kelewatan. Saat itu seorang haters yang menyamar sebagai penggemar memberikan Yunho sebotol minuman. Lalu Yunho langsung meminumnya dengan sekali teguk, tak lama kemudian dirinya pingsan.

Ternyata minuman tersebut berisi lem kuat, akibatnya perutnya harus dipompa. Setelah kejadian tersebut Yunho menderita anxiety disorder dan sempat berniat meninggalkan dunia hiburan.

10. Tragedi Son Ho Young g.o.d


Tragedi Son Ho Young g.o.d

Pada tahun 2013, kekasih Son Ho Young ditemukan bunuh diri di mobilnya. Berita ini membuatnya terpukul dan merasa tidak berdaya.

Perasaan tersebut terus menghantuinya sampai akhirnya dirinya melakukan percobaan bunuh diri. Ketika Son ho Young ditemukan, dirinya segera dilarikan ke rumah sakit dan nyawanya terselamatkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru