Disney Bakal Garap Live-Action 'The Little Mermaid', Aktris Ini Didapuk Perankan Princess Ariel
Getty Images
Film

Ingin sedikit merombak kisah orisinal, Ariel akan menjadi Disney Princess pertama yang dibintangi aktris kulit hitam.

WowKeren - Zendaya Coleman kemungkinan besar akan kembali digaet Disney untuk film layar lebar selanjutnya. Setelah berperan di "The Greatest Showman" dan "Spider-Man: Homecoming", aktris muda ini dikabarkan tengah dilirik rumah produksi raksasa tersebut untuk bergabung dalam proyek live-action terbaru mereka, "The Little Mermaid".

Dilansir The Hashtag Show pada Sabtu (25/8), Disney memang telah memutuskan untuk mengadaptasi kisah dongeng klasik "The Little Mermaid" ini dengan gaya yang berbeda. Pasalnya, live-action yang terinspirasi dari buku karangan Hans Christian Andersen tersebut bakal menampilkan sosok Princess Ariel sebagai wanita keturunan kulit hitam.

"The Little Mermaid" sendiri bakal disutradarai oleh Rob Marshall, yang sebelumnya dikenal usai membesut sederet film live-action lainnya. Sebut saja "Chicago", "Into the Woods", hingga "Mary Poppins Returns".

Sedangkan untuk komposer, Disney menyerahkan tanggung jawab pada Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda, dengan naskah yang ditulis oleh Jane Goldman. Produksi film ini diperkirakan akan berlangsung di Puerto Rico dan Cape Town Afrika, namun masih belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

"The Little Mermaid" tentunya menjadi salah satu live-action baru yang masuk dalam daftar proyek jangka panjang Disney. Setelah menuai kesuksesan dari "Beauty and the Beast (2017)" serta "The Jungle Book", Disney memang tengah giat menggarap proyek live-action serupa. Sebut saja "Mulan", "The Lion King", "The Jungle Book 2", "Cruella", "Maleficent 2", "Dumbo", "James and the Giant Peach", "Winnie the Pooh", "Pinocchio", "Genies", hingga "Snow White" dan "Peter Pan".


Di sisi lain, hingga berita ini diturunkan, baik pihak manajemen Zendaya maupun Disney masih memilih bungkam. Namun bila rumor ini memang benar, berarti Ariel akan menjadi Disney Princess pertama yang dibintangi aktris kulit hitam. Selain itu, jika Zendaya mau berperan dalam proyek ini, kabarnya peran Raja Triton, ayah Ariel, juga akan diserahkan pada aktor kulit hitam.

Rumor pemilihan Zendaya untuk memerankan Ariel ini dinilai tak begitu mengejutkan. Pasalnya, aktris yang dikabarkan dekat dengan Tom Holland itu memang menjadi sosok inspirasional bagi gadis-gadis muda keturunan Afrika. Di mana beberapa waktu lalu ia menyampaikan aspirasinya terkait adanya diskriminasi di industri perfilman Hollywood bagi wanita kulit hitam.

"Kebanyakan casting yang ku ikuti bukan diperuntukkan untuk gadis kulit hitam," ungkap Zendaya kala itu. Oleh karenanya, aktris "Spider-Man: Far from Home" ini pun ingin membuktikan bahwa warna kulit tak seharusnya membatasi peluang seseorang dalam berkarya.

Dengan beredarnya rumor ini, maka Disney seolah mencabut stigma tersebut di masyarakat. Terutama karena studio raksasa tersebut rela mengubah konsep cerita adaptasi demi memberikan peluang bagi aktris kulit hitam untuk menjadi pemeran utama.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru