Blak-Blakan di Depan Anji, Roby Satria Ungkap Penyebab Pergantian Vokalis Geisha
YouTube/dunia MANJI
Musik

Roby Satria juga menegaskan status Momo yang kini ditempati oleh Regina Poetiray sebagai vokalis Geisha.

WowKeren - Pergantian vokalis pada grup band Geisha sempat membuat publik heboh. Sebelumnya, posisi Momo Geisha telah ditempati oelh penyanyi muda bernama Regina Poetiray. Meski begitu, pihak Geisha membantah bahwa Momo telah hengkang.

Alasan pergantian vokalis Geisha pun masih menjadi teka teki. Kali ini, gitaris Geisha, Roby Satria akhirnya buka-bukaan di depan Anji. Hal ini ditunjukkan lewat video yang diunggah di akun YouTube dunia MANJI pada Senin (3/9).

Dalam video tersebut, Anji bertanya mengenai status Momo kepada Roby. Roby pun menegaskan bahwa Momo tidak pernah keluar atau dikeluarkan dari Geisha. Status Momo yang kini sudah menikah juga menjadi pertimbangan alasan Geisha untuk berganti vokalis.

"Memang kalau wanita itu ada umuran produktifnya ya. Kodratnya akan menjadi seorang istri akan menjadi seorang ibu, punya anak, punya tanggung jawab baru. Geisha memang harus ada di fase ini karena vokalisnya perempuan," ujar Roby. "(Momo) tidak keluar, tidak juga mengeluarkan diri. Kayak bahasa yang, 'Momo keluar aja ya?' Itu enggak pernah ada."

Lebih lanjut, Roby juga menjelaskan bahwa Geisha tetap mempertahankan Momo dan Regina. Pencipta lagu "Jika Cinta Dia" ini juga tak menutup kemungkinan jika Momo ingin kembali manggung bersama Geisha.


"Bisa jadi memang nanti akan ada momennya Geisha bersama Momo, duet mungkin, sesekali nyanyi kenapa enggak sih," sambung Roby. "Sekarang hingga ke depan memang Regina. Kalau untuk off air, acara di TV pengin Momo dan Regina manggung bareng, ya mungkin momennya momen-momen spesial doang sih."

Selain itu, Anji juga meminta Roby untuk memilih antara Momo dan Regina jika sama-sama ingin menjadi vokalis Geisha. Tanpa basa-basi, Roby pun langsung memilih Regina yang bisa memainkan alat musik. Selain itu, Roby juga enggan mendengar band mereka dipanggil "Mbak Geisha", lantaran lebih identik dengan Momo.

"Ya Regina lah. Karena dia lebih nge-band sih. Momo nge-band juga. Dulu kita sempat ada rumor lah, orang-orang radio dan beberapa orang yang masuk ke kita, nge-DM gitu ya, 'Mbak Geisha Mbak Geisha'," jelas Roby. "Mungkin ini pembuktian kita bahwa Geisha adalah band dan Regina itu udah paling ideal gitu loh. Dia bisa lebih nge-band mungkin ya."

Selanjutnya, Roby juga menegaskan bahwa Momo adalah salah satu pendiri Geisha. Hal ini membuat Momo memiliki hak atas Geisha. Namun, Geisha merasa kesulitan merilis karya baru saat Momo sudah menikah.

"Pada kenyataannya Momo ini memang founder-nya Geisha. Yang membuat nama Geisha bersama kita berlima. Logikanya kita enggak mungkin menghilangkan hak Momo karena dia juga founder dalam Geisha ini," jelas Roby. "Yang paling berat itu di saat kita harus mengeluarkan karya, tapi kita enggak bisa mengeluarkan, padahal karyanya ada. Itu yang paling berat."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait