Jika Benar Beda Agama, Habib Novel Bamukmin Kecam Pernikahan Ahok dengan Bripda Puput
Nasional

Juru bicara Persaudaraan Alumni 212, Habib Novel Bamukmin memberikan pendapatnya soal kabar Ahok akan menikah lagi dengan seorang polwan usai bebas dari penjara.

WowKeren - Berhembusnya gosip mengenai rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok masih menjadi perbincangan hangat. Resmi bercerai dengan Veronica Tan, Ahok dikabarkan akan menikah lagi dengan seorang polwan usai bebas dari penjara nanti.

Meski telah mendapatkan bantahan tegas dari adik sekaligus pengacara Ahok, publik masih menunggu kepastian langsung yang akan disampaikan oleh Ahok. Mereka masih bertanya-tanya soal kejelasan rencana pernikahan hingga isu pindah agama yang santer berhembus pada ayah 3 anak tersebut.

Kabar ini juga mendapatkan tanggapan dari juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin. Ia memberikan kecaman jika terbukti pernikahan Ahok nantinya merupakan pernikahan beda agama. "Saya mengecam kalau terjadi pernikahan beda agama, saya sangat mengecam itu," ujar Habib Novel dilansir TribunNews pada Sabtu (8/9).


Meskipun demikian, Habib Novel sendiri sampai saat ini masih belum mengetahui secara jelas mengenai latar belakang agama yang dianut polwan berdarah Nganjuk, Jawa Timur tersebut. "Saya juga masih nggak tahu calon istri yang baru itu muslimah atau gimana," sambung Habib Novel.

Lebih lanjut, Habib Novel menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut campur jika memang polwan yang merupakan mantan ajudan Veronica tersebut bukan muslim. Hanya saja, ia meminta Ahok untuk lebih berbenah diri sehingga tidak menyebabkan kegaduhan publik seperti yang lalu.

"Tapi kan belum tahu status agamanya (wanita) kalau bukan muslimah saya nggak ikut campur karena itu urusan Ahok," lanjut Habib Novel. "Kita mengimbau untuk berhijrah tetap untuk yang lebih baik tidak mengulangi apa yang dilakukan selama ini menimbulkan kegaduhan, walaupun Ahok masih, maaf, beda agama.".

Di sisi lain, usai kabar ini berhembus kencang, mantan istri Ahok, Veronica Tan, masih belum membuka suaranya. Ia seolah "menghilang" di media sosial. Dipantau dari akun Instagram pribadinya, ibu dari 3 orang anak tersebut terakhir mengunggah foto pada 25 Agustus tahun 2018 yang lalu.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait