Rajai Box Office di Pekan Perdana, 'The Nun' Justru Dapat Respon Buruk dari Netizen
Official
Film

Banyak netizen yang mengaku kecewa menyaksikan film solo dari Valak ini. Simak komentar-komentar mereka di sini.

WowKeren - "The Nun" merupakan salah satu film horor yang sangat diantisipasi tahun ini. Mengingat film arahan sutradara Corin Hardy ini menceritakan asal-usul dari Valak, iblis berwujud biarawati yang muncul di "The Conjuring 2".

Bersetting era 1950-an di Rumania, "The Nun" menceritakan seorang pastur bernama Father Burke (Demián Bichir) yang diutus Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati yang bunuh diri secara misterius dalam sebuat ritual perjanjian di Rumania. Ia dibantu asistennya, biarawati bernama Irene yang diperankan Taissa Farmiga.

"The Nun" merajai box office Amerika dengan mengantongi USD 53,5 juta (sekitar Rp 796 miliar) di pekan pertama. Sayangnya film ini justru menjadi bulan-bulanan para kritikus. Rotten Tomatoes hanya memberi nilai 29 persen dari 69 ulasan yang telah dikumpulkan. Di CinemaScore, film ini mendapat peringkat C. Sedangkan di IMDb, "The Nun" mendapat rating 5,9 dari 10.

Netizen sendiri banyak yang mengaku kecewa dengan "The Nun" dengan berbagai alasan. Mulai dari plot cerita yang jauh dari ekspektasi hingga jump scare yang biasa saja serta kurang menyeramkan. Berikut komentar-komentar netizen yang berhasil kami kumpulkan dari Twitter:

"Beberapa adegan membuat kita melompat (karena takut) dan alur cerita yang lumayan. Tapi bukan film terbaik di seri 'The Conjuring'. Film pertama tetap paling menakutkan," komentar akun @barrabest.


"Aku tidak percaya saat menonton 'The Nun' aku bahkan tidak meringis ketakutan. Sedih ya. Tidak sampai melompat karena takut. Sama sekali tidak ada apa-apanya," tulis akun @VidyuRaman.

"Aku sangat menggemari seri 'Insidious' dan 'The Conjuring', terutama yang kedua, tapi 'The Nun' sangat mengecewakan dan aku sampai merasa sedih gara-gara itu," ujar akun @LukeFriendMusic.

"Aku adalah penggemar berat 'The Conjuring 2' tapi ya ampun, filmnya sampah. Aku tetap tenang melihat biarawati dalam film tersebut," cuit akun @failproduction1.

Wah, bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel