Raih Empat Piala Bergengsi Sekaligus, John Legend Catat Sejarah Baru di Industri Musik
Instagram/johnlegend
Musik

Tak hanya cetak sejarah, John juga dinobatkan sebagai pria kulit hitam pertama yang mendapatkan empat penghargaan tersebut sekaligus.

WowKeren - John Legend baru saja menyabet piala Creative Arts Emmy Awards pada Minggu (9/9) lalu. Menariknya, raihan tersebut sekaligus membuat ayah dua anak ini mencatatkan sejarah baru di industri musik Hollywood.

Usut punya usut, ternyata suami Chrissy Teigen itu menjadi salah satu seniman termuda yang meraih lengkap piala dari empat penghargaan bergengsi. Empat penghargaan tersebut adalah Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards, yang kerap disebut dengan EGOT.

Selain itu, pelantun lagu "All of Me" ini tak hanya menjadi salah satu peraih EGOT termuda, tetapi juga menjadi pria kulit hitam pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut. Sebelumnya, predikat perempuan kulit hitam pertama peraih EGOT sudah direbut oleh Whoopi Goldberg pada tahun 2002 silam. Namun, John adalah musisi pria pertama yang mampu menyandang titel tersebut.


Secara total, John sendiri telah mengumpulkan 10 piala Grammy, satu piala Oscar, dan satu piala Tony. Hal ini membuat pria berusia 39 tahun itu menjadi musisi ke-15 yang mampu mengoleksi keempat piala bergengsi tersebut.

Dilansir CNN pada Kamis (13/9), John pertama kali mengoleksi salah satu EGOT melalui piala Grammy pada 2006. Ia menyabet kategori Best New Artist, Best R&B Album dan Best Male R&B Vocal Performance. Selain itu, ia kembali mendapatkan Grammy pada kategori Best R&B Performance by a Duo or Group with Vocals pada 2007 dan 2009.

Prestasinya pun tetap gemilang pada 2011 dengan memenangkan kategori Best R&B Song, Best Traditional R&B Vocal Performance, dan Best R&B Album. Sementara itu, John meraih Grammy terakhir kali pada 2016 dalam kategori Best Song Written for Visual Media untuk lagu "Glory" dalam film "Selma". Bahkan "Glory" juga mengantarkannya meraih piala Oscar pertama pada tahun 2015 untuk kategori Best Original Song.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru