Klarifikasi Pengacara Soal Video Viral Pria Mirip Zumi Zola Berkeliaran Bebas
Selebriti

Tak ingin rumor berkembang, pengacara Zumi Zola akhirnya angkat bicara tentang video yang viral di media sosial itu.

WowKeren - Video pria diduga Zumi Zola beredar viral. Banyak publik yang mempertanyakan apakah betul Zumi kini telah bebas.

Tak ingin rumor berkembang, pengacara Zumi, Muhammad Farizi, akhirnya memberikan klarifikasi. Menurut Farizi, video itu sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu.

Farizi menuturkan bahwa saat itu, Zumi yang berstatus sebagai tahanan KPK, baru saja tiba dari Jambi. Kedatangan Zumi usai menjadi saksi di persidangan anggota DPRD Jambi, Supriono, yang juga ditangkap KPK.

'Kalau saya lihat video itu, kalau tidak salah itu beberapa bulan yang lalu," ujar Farizi dilansir Detik pada Senin, 17 September 2018. "Bersama saya juga untuk hadir sebagai saksi dalam persidangan atas nama terdakwa Supriono."

Rupanya saat itu Zumi dikawal oleh petugas KPK. Ia terus dikawal sepanjang perjalanan.

"Saat itu beliau sudah ditahan dan didampingi pengawal tahanan KPK," lanjut Farizi. "Naik pesawat pukul 6.00 WIB pagi dari Jakarta, sore langsung balik lagi ke tahanan."

Kini kasus yang membelit Zumi pun telah memasuki tahap persidangan. Zumi didakwa menerima gratifikasi senilai Rp 44 miliar dan mobil Toyota Alphard. Gratifikasi itu disebut diterima Zumi sejak dia menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Selain itu, mantan kekasih Ayu Dewi ini juga didakwa menyetor Rp 16,490 miliar ke DPRD Jambi. Uang itu disebut untuk mempermulus pengesahan Rancangan Perda APBD Jambi tahun 2017-2018.

Selain itu, Zumi juga diduga menggunakan uangharam itu untuk keperluan keluarganya. Misalnya saja biaya umrah Zumi Zola dan keluarganya sejumlah Rp 300 juta pada Februari 2017.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait