Usai Siti Badriah, Robby Purba Ikut Ceritakan Perjuangan Awal Hidup di Jakarta
Instagram/robbypurba
Selebriti

Bercerita mengenai susahnya awal kehidupannya di Jakarta, Siti Badriah sempat menuai cibiran warganet. Bagaimana dengan Robby?

WowKeren - Penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Siti Badriah, menceritakan kisah awal hidupnya di Jakarta. Perempuan yang akrab disapa Sibad tersebut membeberkan kehidupan susahnya tinggal di sebuah apartemen bersama dengan sang manajer. Pelantun "Lagi Syantik" itu bahkan harus merasakan berbagi mie instan untuk dimakan berdua.

Sayangnya, kisah hidup Sibad tersebut justru ditanggapi nyinyir oleh warganet. Mereka menganggap bahwa kehidupan awal Sibad di Ibu Kota tidak bisa dianggap sebagai kesulitan. Mereka mengungkapkan bahwa apartemen pertama yang ditinggali Sibad berharga lumayan mahal dibandingkan dengan kos-kosan biasa.

Setelah Sibad, hal yang sama juga turut dibagikan artis Robby Purba. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Robby berbagi kisah mengenai awal hidup di Jakarta.

Dalam unggahan bertanggal Minggu (16/9) tersebut, Robby terlihat membagikan kembali unggahan sebuah akun di Instagram. Dalam foto tersebut, tampak sebuah tempat tinggal kecil nan miris yang biasa dihuni oleh seorang pengangguran di Hong Kong.

View this post on Instagram

Aku captured dari postingan @amazinginfo.id ttg bagaimana tempat tinggal banyak orang di negara maju, Hongkong. * * * * Photo ini mengingatkan aku sesuatu - tepat Mei, 2008 akupun memulai hidup di Jakarta sama persis seperti ini. Ukuran kamar yang 100% sama persis dan berlokasi di Bendungan Hillir. Sampaii detik ini, tidak ada keluarga yg tahu bagaimana aku memulai semua.. Mgkn @opungidjah akan kaget liat postingan ini. Hi hi..Hanya bedanya, istanaku, rapihan dikit. . Walau tak ber TV apalagi lemari hihi * * Im not the best, im just better. Terus bermimpi, terus berkarya, terus berdoa. Ketika kita memupuk semua dari 0, inshallah kita akan menghargai serta membantu mereka yang jg memulainya dari 0. Karena kita harus sadari, suatu hari kita bisa saja kembali seperti sedia kala - 0 lagi


A post shared by robbypurba (@robbypurba) on

Lewat keterangan fotonya, Robby mengatakan bahwa ia sempat mengalami hal yang sama saat pertama kali menginjakkan kaki di Ibu Kota. Bedanya, kamar yang pertama ia huni dulu masih lebih rapi dan tidak banyak memiliki perabotan. Pria berusia 32 tahun ini juga mengatakan bahwa sang ibu mungkin tak tahu mengenai kisahnya ini.

"Photo ini mengingatkan aku sesuatu - tepat Mei, 2008 akupun memulai hidup di Jakarta sama persis seperti ini. Ukuran kamar yang 100% sama persis dan berlokasi di Bendungan Hillir," cerita Robby. "Sampaii detik ini, tidak ada keluarga yg tahu bagaimana aku memulai semua.. Mgkn @opungidjah akan kaget liat postingan ini. Hi hi..Hanya bedanya, istanaku, rapihan dikit. . Walau tak ber TV apalagi lemari hihi.".

Selanjutnya, Robby meminta kepada semua orang untuk senantiasa bermimpi dan berusaha. "Im not the best, im just better. Terus bermimpi, terus berkarya, terus berdoa. Ketika kita memupuk semua dari 0, inshallah kita akan menghargai serta membantu mereka yang jg memulainya dari 0. Karena kita harus sadari, suatu hari kita bisa saja kembali seperti sedia kala - 0 lagi," sambung Robby.

Melihat hal ini, banyak warganet mengungkapkan rasa setuju mereka terhadap ajakan Robby untuk senantiasa berusaha. Mereka juga mengaku menjadikan mantan rekan kerja Roy Kiyoshi ini sebagai panutan.

"Semangat kerja keras dan doa Alhamdulillah sekarang melesat lebih baik ya bro" tulis akun @di***ris. "Saya sangat setuju bahwa semua yang berawal dari 0 pasti akan menghargai semua org yg mulai dari 0 jg, karena kita ikut merasakan bgmn rasanya dari 0." sahut akun @mu***ir. "Sellu jdi panutan,sellu positip,dan istimewa @robbypurba" tambah akun @dy***ari.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait