Jessica Iskandar Merasa Diperas Soal Tuduhan Penipuan Ratusan Juta, Kakak Siap Diaudit
Selebriti

Jedar dan kakaknya, Erick Iskandar, kompak menyangkal tuduhan penipuan dan penggelapan yang dilayangkan oleh rekan mereka, Martin Pratiwi.

WowKeren - Jessica Iskandar sempat merasakan kebahagiaan karena kehadiran sang kekasih Richard Kyle. Sayangnya momen bahagia itu sedikit dirusak dengan kasus hukum yang dituduhkan pada Jedar serta kakaknya, Erick Iskandar.

Jedar dan Erick dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan oleh rekan bisnis mereka, Martin Pratiwi. Pengusaha tersebut meminta agar Erick mengembalikan modal bisnis senilai Rp 464 juta.

Somasi dan laporan dari Martin itu membuat Jedar dan Erick kebingungan. Jedar justru mengaku merasa diperas oleh Martin yang merupakan pemilik produk dalam kerja sama bisnis kosmetik mereka.

"Barang dan uang hasil jualan masih ada, belum dibagi-bagi. Sedangkan, dia tiba-tiba udah langsung melakukan hal yang bisa dibilang pemerasan. Jadi ya sangat disayangkan sekali," kata Jessica. "Enggak bisa kayak, barangnya belum laku, tapi minta uang semuanya di depan. Itu bukan bisnis. Bisnis kan selalu ada risikonya. Bisa jualan untung, bisa jualan rugi."

"Selama ini aku sudah kerjain kerjaan aku, kayak promosi, pakai produknya, bantuin promosiin ke teman-teman artis juga," lanjut Jessica. "Jadi kalau sekarang tiba-tiba jadi kayak gini, aku juga menyayangkan sekali. Sayang banget karena nama besar Jessica terus disalahgunain, diperas uangnya."


Jedar juga mengklaim kalau ia belum menerima bayaran sebagai brand ambassador produk kosmetik kerjasama dengan Martin itu. "Aku belum terima sepeser pun dari pihak sana," terang Jedar.

Sementara itu, Eric menegaskan kalau ia sudah mengirimkan laporan dan juga uang hasil penjualan produk kosmetik pada pihak Martin. Erick mengaku menyetor penjualan untuk periode November 2017 hingga Februari 2018 dengan total Rp 93.852.000 belum dipotong biaya operasional staf.

"Itu penjualan sampai Februari. Itu udah saya email ke mereka untuk kirim rekening, tapi no response. Semua uang ada di admin, bukan di rekening saya," kata Erick. "MP tidak mau rugi dalam menjalankan bisnis. Ini hanya mementingkan keuntungan dan uang balik."

Erick menegaskan kalau ia siap diaudit untuk membuktikan dirinya tak bersalah. "Saya siap diaudit untuk masalah ini, karena semua laporan saya lengkap, uang penjualan dan barang ada. Tidak ada penipuan dan penggelapan. Lagian barang masih ada kok mintanya uang? Kenapa tidak minta barang? Ini artinya apa?" tegas paman dari El Barrack ini.

Sebelumnya, Martin kesal ketika Erick dan Jedar masih menjual produk kosmetiknya meski kerjasama telah berakhir sejak 2017. Martin lantas meminta ganti rugi atas keuntungan dari hasil penjualan kosmetik yang dilakukan Erick dan Jedar.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait