Dulu Jadi Trainee Idol, Shin Ye Eun Ceritakan Perjuangan di JYP
Selebriti

Sempat ingin debut bersama girlgrup JYP, Shin Ye Eun malah sukses menjadi aktris.

WowKeren - Drama remaja "A-Teen" sedang populer di Korea. "A-Teen" sendiri adalah web drama yang diproduksi oleh Playlist. Drama ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari pelajar SMA.

Dianggap dapat menggambarkan kehidupan pelajar SMP dan SMA di Korea, "A-Teen" menjadi web drama terpopuler di YouTube. Bahkan episode awal tercatat telah ditonton lebih dari 3,3 juta kali.


"A-Teen" juga melambungkan nama pemain-pemainnya, salah satunya adalah Shin Ye Eun. Perempuan berambut pendek ini memerankan tokoh bernama Do Ha Na dalam drama tersebut. Shin Ye Eun sendiri diketahui menjadi trainee idol drup di agensi JYP Entertainment.

Setelah drama tersebut selesai, Shin Ye Eun menandatangani kontrak eksklusif bersama JYP Entertainment. Ternyata bakat akting dan seni yang mengalir di tubuh Shin Ye Eun adalah pengaruh dari keluarganya. Shin Ye Eun mengatakan bahwa kakeknya adalah aktor teater dan kakak Shin Ye Eun bersekolah di jurusan musik klasik.

"Kakekku adalah aktor teater, jadi aku menyukai akting sejak usia dini. Sedangkan kakakku mengambil jurusan musik klasik, jadi aku mengikuti langkah kakakku (mempelajari musik klasik)," ungkap Shin Ye Eun. "Tapi saat ujian masuk SMA, aku mulai berpikir ulang apa yang ingin aku lakukan. Dalam hatiku, aku tahu apa yang kuimpikan sejak kecil, jadi aku pilih akting."

Shin Ye Eun merasa senang karena merasa terbantu dengan adanya JYP Entertainment. Namun sampai sekarang Shin Ye Eun masih merasa semua seperti mimpi.

"Saya pikir saya menerima lebih banyak bantuan dari (perusahaan) sekarang, tapi semuanya terasa tidak nyata. Aku masih merasa seperti seorang trainee," ungkap Shin Ye Eun. "Mulai sekarang aku akan bekerja keras dengan hatiku sebagai trainee."

Melihat kepopuleran "A-Teen" sekarang bukan hal yang tak mungkin adanya "A-Teen" musim kedua. Meski belum dapat dikonfirmasi, Shin Ye Eun tak menolak jika diminta bermain lagi di drama tersebut.

"Belum ada konfirmasi apapun, tapi jika musim kedua dibuat, tentu saja aku akan ikut," katanya. "Kita berenam juga ingin musim kedua dibuat. Jika akhirnya drama itu tidak berhasil, kami selalu berharap akan bertemu lagi di drama lain."

(wk/wahy)

You can share this post!