GOT7 Bahas World Tour dan Ungkap Alasan Rilis 'Lullaby' dalam 4 Bahasa
tvj
Musik

GOT7 berbagi soal rasanya menggelar tur konser dunia dan merekam lagu dalam bahasa asing.

WowKeren - Sukses dengan "Look", GOT7 akhirnya comeback dengan full album ketiga bertajuk 'Present: YOU" yang dirilis Senin (17/9) lalu. Grup beranggotakan 7 orang tersebut terakhir kali merilis full album 2016 lalu yang berjudul "Flight Log: Turbulence".

Di hari yang sama, GOT7 juga menggelar jumpa pers di mana mereka membicarakan lagu solo masing-masing member di album "Present: YOU". Selain itu, JB dan kawan-kawan juga membicarakan tur konser dunia yang baru-baru ini mereka jalani.

"Sudah lima tahun sejak kami debut dan kami telah mendapatkan banyak pengalaman. Tur konser dunia juga benar-benar membantu," kata JB. "Mungkin juga karena kami menulis lagu sendiri, jadi kami memiliki pemahaman yang lebih baik (atas lagu-lagu kami) dan kepercayaan diri yang lebih besar," tambah BamBam.

Title track terbaru GOT7 yang berjudul "Lullaby" disertakan dalam album tak hanya dalam bahasa Korea tapi juga bahasa Inggris, Mandarin dan Spanyol. "Kami lebih menyadari nilai penting dan cinta penggemar di seluruh dunia selama tur dunia kami," jelas Jinyoung GOT7.


"Kami membaca komentar di internet, tapi merasakan energi penggemar di konser rasanya benar-benar berbeda," lanjutnya. "Kami merasa seolah kami bisa berkomunikasi langsung dengan penggemar dengan berbicara dalam bahasa mereka, jadi kami memutuskan untuk merekam title track kami dalam empat bahasa berbeda."

Ketika ditanya bahasa apa yang paling sulit, semua member menjawab bahasa Spanyol. Para member mengatakan kalau mereka harus berkali-kali memeriksa pelafalan saat proses rekaman.

"Aku bisa bahasa Korea, Inggris dan Mandarin jadi merekam title track dalam tiga bahasa itu tidak ada masalah," kata Jackson. "Bahasa Spanyol sangat sulit tapi aku menikmatinya."

Jumpa pers berakhir dengan para member berbagi pemikiran mereka tentang tur dunia dan comeback. "Kami terkejut ketika merasakan cinta dari penggemar yang berbicara bahasa yang berbeda dan tinggal di lingkungan dan kota yang berbeda yang belum pernah kami kunjungi. Kami senang dan kami merasa bangga menjadi grup K-pop global. Kami ingin mempromosikan K-Pop lebih baik. Tur ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kami semua," kata Yugyeom.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait