'Cek Toko Sebelah' Jadi Film Indonesia Pertama yang Tayang di Bioskop China
Official
Film

Kabar tersebut disampaikan oleh Ernest Prakasa selaku sutradara sekaligus pemeran 'Cek Toko Sebelah'.

WowKeren - "Cek Toko Sebelah" telah dirilis di bioskop-bioskop Tanah Air pada 28 Desember 2016 silam. Film ini mendapatkan respon yang sangat baik dari publik hingga meraih lebih dari 2,5 juta penonton.

Film besutan Ernest Prakasa tersebut mengisahkan konflik antara kakak beradik karena warisan toko kelontong dari sang ayah. Selain Ernest yang juga ikut menjadi pemeran, film ini dibintangi oleh Dion Wiyoko, Gisella Anastasia, Tora Sudiro, dan Adinia Wirasti.

Meski dua tahun telah berlalu, "Cek Toko Sebelah" rupanya masih banyak diminati. Hal itu dibuktikan oleh kabar yang dibagikan Ernest bahwa "Cek Toko Sebelah" akan tayang di bioskop China.

Yang lebih membanggakan lagi, "Cek Toko Sebelah" merupakan film Indonesia pertama yang didistribusikan di bioskop China. Ernest berharap apabila kesempatan ini akan menjadi jalan pembuka bagi film-film Indoesia lainnya untuk mengekspansi pasar China.


"Menurut produser gw @chandparwez, 'Cek Toko Sebelah' akan jadi film Indonesia pertama yg didistribusikan di bioskop China," tulis Ernest pada Rabu (19/9). "Semoga menjadi awal yg baik bagi film2 Indonesia lainnya. Invasi terhadap tanah leluhur, dimulai!"

Judul "Cek Toko Sebelah" dalam poster film dialih bahasakan menjadi Zhao Kan Ge Bi Dian (dibaca Cao Khan Ke Pi Tien) dengan arti yang sama persis. Seperti yang diketahui, pasar China sangat sulit ditembus oleh film luar negeri.

Menurut informasi, hanya sekitar 34 film luar yang dapat tayang di bioskop China setiap tahunnya. Bahkan, film "Christopher Robin yang rilis 3 Agustus kemarin dikabarkan tak dapat tayang di sana.

Hingga saat ini, belum ada kabar resmi tanggal penayangan "Cek Toko Sebelah" di China. Selain kabar tersebut, film ini rupanya juga akan merilis series-nya pada aplikasi Hooq mulai 1 Desember mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait