Tidak Hanya Stroberi, Jarum Jahit Juga Ditemukan di Dalam Apel dan Pisang di Australia
fotobg.ru
Dunia

Kasus penemuan jarum di buah stroberi kian merebak pada buah-buahan lainnya. Pemerintah Australia gencar melakukan penyelidikan.

WowKeren - Baru-baru ini, warga Australia sedang dihebohkan dengan penemuan jarum jahit di dalam buah stroberi yang dijual di pasaran. Kasus ini pertama kali muncul saat seorang warga dari Queensland melaporkan temuan jarum dalam stroberinya.

Pada Senin (17/9) lalu, kepolisian Australia mengatakan bahwa dalam dua hari, mereka kembali mendapatkan laporan penemuan jarum jahit di wilayah Australia Barat dan Australia Selatan. Seorang warga menemukan jarum tersebut saat setelah mempersiapkan stroberi untuk keluarganya.


"Seorang warga, hari ini melaporkan ke pos polisi York, ia telah menemukan jarus di dalam stroberi," ujar kepolisian Australia Barat. "Warga ini melihat jarum di tempat cuci piringnya setelah mempersiapkan stroberi untuk keluarganya."

Ditemukan Jarum Jahit di Stroberi di Australia

Source: BBC

Setelah munculnya berita ini, warga Australia kembali dihebohkan dengan laporan penemuan jarum lainnya. Namun kali ini terdapat pada buah apel dan pisang.

Dilansir dari News.com.au, seorang murid Sekolah Dasar St Paul di New Castel menemukan jarum di dalam pisang yang dikemas di dalam kotak makan siang mereka. Untungnya, ia menemukan benda berbahaya tersebut sebelum mengonsumsinya.

Anak tersebut melaporkannya pada guru. Pihak sekolah pun memanggil polisi untuk menyelidiki insiden tersebut. Detektif yang datang mengambil pisang tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sekolah lalu memberitahu polisi setempat. Polisi datang ke sekolah dan berbicara kepada siswa," tutur juru bicara Keuskupan Maitland Newcastle. "Mereka mengambil pisang dan jarum bersama mereka dan sedang dalam perjalanan untuk berbicara dengan orangtua siswa.

Tak hanya itu, kasus serupa pun ditemukan seorang warga Sydney bernama Carmella. Ia mengaku tengah mengupas sebuah apel untuk putrinya sebagai bekal sekolah. Tiba-tiba ia menemukan benda keras di dalam apel yang dibeli di toko Woolworths.

"Ini tidak mungkin terjadi, tidak pada buah apel," kata Carmella. "Aku pernah mendengar soal stroberi dan mewaspadainya dengan membelah dulu sebelum memberikan kepada anak-anak, tapi melihat ada jarum di dalam apel"

Sejak pekan lalu, telah tercatat sekitar 20 kasus penemuan jarum dalam buah di enam negara bagian Australia. Polisi menduga pelaku memasukkan jarum di dalam apel dan pisang hanya ingin meniru kasus yang terjadi sebelumnya.

Pemerintah Australia mengimbau seluruh warga untuk membelah terlebih dahulu stroberi sebelum memakannya. Warga juga diimbau untuk tidak mengonsumsi stroberi merek Berry Licious atau Berry Obsession yang didistribusikan oleh Woolworths Group setelah ditemukan tiga jarum di dalamnya.

Selain itu, telah terdapat tujuh merek stroberi Australia yang diyakini telah terkontaminasi jarum jahit. Bahkan dua perusahaan besar Selandia Baru telah menghentikan sementara pembelian stroberi Australia.

You can share this post!

Related Posts