Dari Lemak Kuda Hingga Telur Salmon, Ini 8 Bahan Tak Lazim yang Digunakan Dalam Skin Care Korea
ELLE
Lifestyle

Tidak puas dengan yang itu-itu saja, produsen skin care Korea Selatan menhadirkan produk yang menggunakan bahan tak lazim di dalamnya. Apa saja ya?

WowKeren - Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terkenal dengan produk perawatan kulit. Di Indonesia sendiri, skin care dari Negeri Ginseng tersebut selalu laris di pasaran. Berbagai merek kecantikan Korea juga telah membuka toko resminya di Tanah Air. Jadi kalian tidak perlu repot memesan melalui olshop.

Tampaknya produsen produk kecantikan Korea Selatan juga selalu menghadirkan inovasi baru seperti pada bahan yang digunakan. Mereka juga mencoba memanfaatkan banyak bahan yang tidak terpikirkan untuk menjadi produk perawatan wajah.

Berikut 8 bahan tak lazim yang digunakan sebagai bahan dasar skin care Korea. Simak di bawah ini, yuk.

(wk/nris)

1. Skin Care Berbahan Dasar Lemak Kuda


Skin Care Berbahan Dasar Lemak Kuda

Bahan tak lazim pertama yang digunakan dalam salah satu produk kecantikan Korea Selatan adalah lemak kuda. Mungkin kalian akan menggeleng-gelengkan kepala saat membaca artikel ini. Namun jangan salah, lemak kuda memiliki manfaat yang besar bagi kalian yang memiliki kulit kering. Produk dengan bahan satu ini dapat melembapkan serta meremajakan kulit.

Lemak kuda juga memiliki stuktur kimia yang sangat mirip dengab manusia. Jadi, ketika diaplikasikan di wajah, produknya akan mudah menyerap ke kulit. Kalian juga tidak memerlukan waktu lama untuk menunggunya kering.

Brand ternama Korsel yang terkenal dengan menggunakan lemak kuda sebagai bahan dasarnya adalah Guerisson. Mereka mengeluarkan serangkaian perawatan mulai dari krim, essence, lotion, masker dan lainnya yang menggunakan lemak kuda. Selain itu, ada Skin Food yang memakai lemak kuda sebagai salah satu varian dari sheet mask mereka.

2. Lava Gunung di Pulau Jeju Digunakan untuk Perawatan Kulit


Lava Gunung di Pulau Jeju Digunakan untuk Perawatan Kulit

Innisfree adalah merek produk kecantikan Korea Selatan yang berhasil memanfaatkan khasiat lava yang mengeras dari gunung berapi. Mereka mengolahnya menjadi rangkaian produk perawatan wajah yang sangat diminati oleh konsumen.

Salah satu yang terkenal adalah Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Produk ini diklaim dapat melembutkan wajah tanpa ada rasa kulit yang tertarik, menghilangkan kotoran dari poti-pori memberikan kandungan mineral di lapisan kulit, mencerahkan dan memperbaiki warna kulit serta menciptakan tekstur kulit yang berlebih. Wah, manfaatnya besar juga, ya.

Selain itu, masih ada rangkaian lain berupa sabun wajah, toner, scrub foam dan masih banyak lagi. Bahkan ada Clay mask yang berwarna-warni, lho. Jadi kalian tidak akan bosan dengan warna lumpur yang abu-abu.

3. Manfaat Produk dari Susu Kedelai Mengalahkan Susu Sapi


Manfaat Produk dari Susu Kedelai Mengalahkan Susu Sapi

Berbagai jenis susu mungkin sudah banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Namun, bagaimana dengan susu kedelai? Jenis susu satu ini rupanya memiliki manfaat yang baik untuk kulit sensitif dan dapat mengobati penyakit kulit eksim. Selain itu, kandungan susu kedelai lebih baik dari dudu sapi, lho. Protein yang ada di dalamnya dapat memperbaiki kerusakan pada kulit.

Produk yang memanfaatkan susu kedelai adalah Skin Ceramic. Produk yang bernama Skin Ceramic’s Donkey Milk & Argan Oil Steam dapat dikatakan cukup laris di pasaran, lho. Bagaimana? Mau mencoba?

4. Skin Care Korea Dari Sarang Burung Wallet


Skin Care Korea Dari Sarang Burung Wallet

Bahan aneh selanjutnya adalah sarang burung wallet. Salah satu merek terkenal yang menggunakan bahan tersebut sebagai bahan dasar produknya adalah Holika-Holika. Produk yang diberi nama Prime Youth Bird's Nest Gold Leaf Cream tersebut mampu mencerahkan kulit pemakainya.

Selain itu, kandungan emas di dalamnya berguna untuk meremajakan kulit kita. Produk satu ini memang ditujukan sebagai anti penuaan. Harganya sendiri cukup mahal, tapi kalian akan merasakan manfaat yang seimbang.

5. Lendir Siput Banyak Digunakan untuk Perawatan Wajah


Lendir Siput Banyak Digunakan untuk Perawatan Wajah

Telah banyak produk skin care dari Korea Selatan yang menggunakan lendir siput sebagai bahan dasar utamanya. Sebut saja Tony Moly, Benton, Secret Key, Cosrx dan lainnya sudah mengeluarkan skin care seperti masker, pelembap, krim wajah dan serum dengan bahan tersebut.

Kegunaannya lendir siput sendiri untuk menjaga kelembapan dan mempertahankan kadar air dalam kulit lantaran siput lendir mengandung 91-98% air di dalamnya. Namun, beberapa ahli sempat mendebatkan khasiat bahan ini. Sebagian berpendapat bahwa manfaat lendir siput tidak banyak berpengaruh tanpa campuran bahan lain.

6. Wijen Hitam Berguna untuk Melembutkan Wajah


Wijen Hitam Berguna untuk Melembutkan Wajah

Selain lemak kuda, Skin Food juga mengeluarkan variasi masker dari minyak wijen hitam. Skin care satu ini memberikan efek wajah lebih halus dan lembut. Produk ini cocok digunakan untuk eksfoliasi karena memiliki butiran scrub di dalamnya.

Selain itu, kandungan efek panas dari garam dan butiran gulanya mampu membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori. Penggunaan masker ini juga sebaiknya di suhu ruangan biasa. Karena jika memakainya saat sedang memasak di depan kompor, dikhawatirkan masker menjadi terlalu panas dan tidak baik untuk kulit wajah.

7. Racun Lebah Menjadi Bahan Dasar Produk Skin Care Korea


Racun Lebah Menjadi Bahan Dasar Produk Skin Care Korea

Biasanya racun akan disingkirkan karena berbahaya, namun produsen produk kecantikan dari Korea Selatan malah memanfaatkannya sebagai bahan dasar skin care. Racun lebah rupanya bermanfaat untuk melawan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan.

Racun lebah akan menghancurkan membran sel yang akan menstimulasi tubuh untuk meningkatkan prduksi kolagen. Kulit juga akan lebih terasa rileks. Jika kalian tertarik untuk mencoba produk yang mengandung racun lebah, Nature Republic mengeluarkan rangkaian perawatan kulit berupa essence, toner, emulsion dan lainnya.

8. Gunakan Skin Care dari Telur Salmon Agar Wajah Awet Muda


Gunakan Skin Care dari Telur Salmon Agar Wajah Awet Muda

Telur salmon tidak hanya menjadi bahan pembuat makanan khas Jepang Sushi, tapi juga perawatan kulit. Salah satu merek yang menggunakannya adalah Besolbo dalam produk Besolbo Royal Salmon Egg Return Cream. Bentuk dari krim ini pun mirip banget sama butiran telur salmon yang berwarna oranye.

Untuk manfaatnya sendiri, telur salmon ampuh melawan masalah kulit seperti jerawat, garis halus, flek hitam dan kulit kasar. Selain itu, vitamin serta mineral di dalamnya dapat melembapkan dan menutrisi kulit. Warna kulit wajah juga bisa rata dan halus, lho.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru