Perankan Freddie Marcury di 'Bohemian Rhapsody', Rami Malek Mengaku Tertekan
New York Times
Film

Sebut Freddie Mercury sebagai karakter kontroversial, Rami Malek sempat takut jika peran ini akan mengacaukan kariernya.

WowKeren - "Bohemian Rhapsody" tentunya menjadi salah satu sajian yang paling diantisipasi oleh seluruh penggemar Queen di dunia. Mengisahkan perjalanan 15 tahun karier grup legendaris tersebut, film biopik ini dipastikan bakal mendapat sambutan meriah di box office.

Bicara mengenai Queen, tentunya tak lengkap tanpa membahas sosok sang vokalis fenomenal, Freddie Mercury. Dalam film biopik ini, sosok frontman tersebut bakal diperankan oleh aktor Rami Malek.

Namun rupanya, Rami mengaku bahwa memerankan sosok kontroversial seperti Freddie tidaklah mudah. Bahkan aktor asal Los Angeles ini mengaku bahwa ia sempat merasa cukup tertekan.

"(Peran) ini bisa sangat salah, peran itu bisa jadi merugikan karier seseorang bila tidak berjalan dengan benar," kata Rami dilansir Nytimes pada Selasa (19/9).

Tentunya pernyataan Rami ini memiliki alasan yang cukup kuat. Freddie memang dikenal sebagai salah satu musisi yang menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.


Di tengah kariernya, pelantun "We Will Rock You" tersebut mengakui jika dirinya adalah seorang gay alias penyuka sesama jenis. Freddie sendiri meninggal pada tahun 1991 silam karena komplikasi penyakit AIDS.

Rami juga mengaku sempat ragu ketika mendapat tawaran untuk memerankan karakter Freddie. Namun ia berpikir hanya orang naif yang mengira bahwa seorang aktor bisa memerankan suatu karakter sama dengan aslinya.

Alasan Malek mengambil peran tersebut adalah karena ada beberapa hal tentang sang frontman yang belum diketahui banyak orang. Seperti rasa malu, rasa kesepian dan perjuangan untuk menemukan identitas.

Bahkan aktor berusia 37 tahun ini mencoba mendalami karakter Freddie dengan menganalisa musisi yang menjadi inspirari sang vokalis. Di antaranya adalah Jimi Hendrix, David Bowie dan Liza Minnelli.

"Bohemian Rhapsody" akan mengambil setting pada tahun 1970-an, era di mana Freddie bergabung dalam band Queen. Rencananya, film ini bakal dirilis pada 24 Oktober mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel