Seangkatan Gisel, Dede Richo Finalis 'Indonesian Idol' 2008 Ditangkap dan Ditembak Polisi
YouTube
Selebriti

Mengaku butuh uang untuk anaknya di pesantren, Dede Richo ditangkap karena merampok mobil bersama sang kakak.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari mantan finalis "Indonesian Idol", Dede Richo. Lama tak terdengar kabarnya, pria yang pernah menjadi finalis "Indonesian Idol" di 2008 itu mendadak dikabarkan ditangkap oleh polisi.

Richo yang sempat satu angkatan dengan Gisella Anastasia di "Indonesian Idol" itu ditangkap karena merampok mobil. Richo bahkan ditembak oleh polisi di bagian kaki karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap.

Bersama dengan sang kakak, Deni Fredla Ochrels, Dede ditangkap karena merampok sebuah mobil di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Polisi mengendus aksi Dede ini berkat laporan seorang pemilik mobil yang mengaku kehilangan drone DJI Mavic kerika memarkir mobilnya.

"Sekitar pukul 22:30 WIB, korban akan pulang mendapati kaca belakang mobil sudah pecah dan satu buah tas berisi satu unit DJI Mavic Pro yang berada di jok belakang telah hilang," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan di Polsek Serpong, Rabu (19/9). "Lalu dikembangkan ke pelaku berikutnya atas nama DFO berhasil ditangkap di perumahan Icon Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang."

Menurut AKBP Ferdy, Dede berperan sebagai eksekutor dalam perampokan tersebut. "Dede berperan sebagai otak sekaligus eksekutor, sedangkan Deni (Kakak Dede) bertugas mengamati situasi," ungkap AKBP Ferdy.


Sementara itu, Dede mengaku melakukan perampokan tersebut karena kebutuhan ekonomi. Ia mengaku sudah sepi job sebagai penyanyi dan membutuhkan uang untuk membiayai pendidikan anaknya di sebuah pondok pesantren.

"Saya menggunakan uang hasil perampokan itu untuk membiayai sekolah anak saya di pondok pesantren," ujar Dede dalam kesempatan yang sama. "Sebelumnya kan saya bekerja sebagai penyanyi jalanan dan pernah ikut 'Indonesian Idol'."

Dede juga menceritakan bagaimana awal mula ia menjadi perampok mobil. Menurutnya, ia belajar keahlian membobol mobil dari YouTube.

"Hanya butuh waktu 1 menit untuk pecah kaca. Alat yang digunakan busi dan mata kunci," ungkapnya. "Belajar dari YouTube seminggu. Untuk mobil yang ada alarmnya, kaca dipecahkan pakai pecahan busi."

"Sekarang saya menganggur. Sasaran mobilnya yang di parkir di pinggir jalan dan rumah makan," tambah Dede. "Mobil apa saja. Kalau yang ada alarmnya, pakai pecahan busi. Kalau tidak ada alarm, pakai mata obeng."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru