Aris 'Idol' Ungkap Sifat Asli Dede Richo Sebelum Merampok, Nggak Nyangka Seperti Ini
Instagram/aris_officiall
Selebriti

Pernah menjalani karantina bersama di 'Indonesian Idol', Aris ternyata cukup mengenal sosok Dede Richo.

WowKeren -

Kabar ditangkapnya finalis "Indonesian Idol" 2008, Dede Richo, cukup mengejutkan publik. Apalagi Dede dikabarkan ditangkap dan ditembak polisi karena merampok mobil.

Saat ini Dede tengah mendekam di penjara akibat aksi kriminalnya itu. Tak sendirian, Dede rupanya menjalankan aksi mencurinya itu bersama sang kakak, Deni Fredla Ochrels.

Terkait kabar tersebut, Aris Runtuwene, yang dahulu seangkatan dengan Dede saat mengikuti "Indonesian Idol" ikut angkat bicara. Aris pun cukup kaget dan mengaku prihatin saat mendengar kabar penangkapan Dede. Ia juga mendoakan agar Dede bisa diberi kesabaran menghadapi masalah tersebut.

"Yang jelas saya sebagai sahabat sangat prihatin," ujar Aris pada Kamis (20/9). "Semoga Richo bisa diberikan ketabahan."

Aris juga mengungkapkan sifat Dede yang selama ini ia ketahui di masa-masa mereka menjalani karantina "Indonesian Idol". Menurut Aris, sifat Dede sebenarnya sangat baik ketika mereka masih bersama-sama mengikuti "Indonesian Idol". Tak hanya baik, Dede juga cukup mudah bergaul dengan teman-temannya.

"Yang saya tahu dia baik," ungkap Aris. "Mudah bergaul, sosial terhadap kawan."

Meski begitu, Aris cukup memahami kesulitan ekonomi yang dirasakan Dede. Aris menduga Dede mungkin terhimpit masalah keuangan sehingga akhirnya banting setir menjadi pencuri.

"Yah mungkin saya berpikir karena faktor himpitan ekonomi aja kali ya," tutur Aris. "Sampai-sanpai dia nekat berbuat seperti itu."

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho juga mengungkapkan fakta mengejutkan tentang kemampuan merampok Dede. Menurut AKP Ahmad Alexander, Dede rupanya mempelajari kemampuan merampok mobil tersebut hanya dalam hitungan bulan. Selain dari YouTube, Dede juga mempelajarinya dari temannya sesama pengamen.

"Itu belajar dari YouTube dan sepertemanan pengamennya," ungkap AKP Ahmad Alexander pada Kamis (20/9). "Hanya hitungan bulan (belajar dari YouTube), nggak bisa dipastikan berapa bulannya dan ia langsung praktek."

Seperti yang telah diketahui, Dede ditangkap oleh polisi karena laporan korban yang barangnya dicuri setelah mobilnya diparkir di sebuah restoran cepat saji, di Serpong, Tangerang Selatan. Ketika ditangkap, Dede sempat berusaha kabur sehingga polisi akhirnya menembak kakinya.


Loading...

You can share this post!

Related Posts