Dian Sastro Bersyukur Tak Jadi Pacar Nicholas Saputra di 'Aruna & Lidahnya'
WowKeren/Fernando
Film

Dian Sastro dan Nicholas Saputra kembali beradu akting di film yang sama.

WowKeren - "Aruna & Lidahnya" menjadi film comeback Dian Sastro di tahun 2018 . Dalam film terbarunya ini, Dian kembali beradu akting dengan Nicholas Saputra yang menjadi lawan mainnya di "Ada Apa Dengan Cinta?".

Dibalut nuansa komedi, Dian mengaku senang saat mengetahui humor di "Aruna & Lidahnya" dapat sampai ke penonton dari media yang datang pada screening film hari Kamis (20/9) kemarin. Menurut Dian, "Aruna & Lidahnya" menawarkan lelucon yang berbeda dari film komedi Indonesia pada umumnya.


"Kenapa beda karena film ini juga komedi. Tapi komedinya juga menawarkan rasa humor yang berbeda. Kalau biasanya humor di Indonesia lebih ke yang terbahak-bahak terpingkal-pingkal kalau kita ketawa mungkin enggak sampai terpingkal-pingkal sih," ujar Dian saat siaran pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. "Cuma aku seneng banget aja tadi temen-temen media sampai ketawa di beberapa beat berarti nyampe. Yah tersenyum simpul lah."

"Aruna & Lidahnya" akan menyuguhkan kisah empat orang sahabat yang tak jauh berbeda dengan cerita pertemanan di dunia nyata. Untuk menyampaikan kesan tersebut, dialog dalam "Aruna & Lidahnya" dibuat senatural dan senyata mungkin.

"Yang aku seneng film Indo kan belum banyak yang kayak gini. Film ini mau mencoba menggambarkan persahabatan antara 4 orang sahabat tapi dengan cara yang rileks dan realitable artinya dialog senatural mungkin di kehidupan nyata," ujar Dian. "Gimana sih kita nonton film tapi enggak kerasa kayak nonton film jadi rasanya kita hadir di antara perbincangan empat orang ini. Karena in real life sama temen ya emang enggak ada yang dramatis. Sebenarnya biasa aja dan normal kayak gitulah yang kita hadirkan di film itu."

Dian juga mengaku senang karena dapat bermain dengan Nicholas, serta dua temannya yang lain, yakni Oka Antara dan Hannah Al Rasyid. Karena faktor pertemanan mereka tersebut, adegan yang memang dibuat seolah nyata menjadi lebih mudah mereka lakoni.

"Seneng banget karena ke sini bisa main lagi sama temen saya bisa main sama Niko, Hana. Tapi kesempatan saya main sama Niko di sini beda banget. Temen-temen lihat enggak di beberapa adegan sama Niko doang dan perbincangan saya rasanya natural banget. Kita nimpalin kayak bukan ngapalin script padahal itu semua ngehafalin script," ucap Dian. " Jadi bayangin, kita kerja bareng Niko dan real life kita temenan beneran jadi itulah yang coba kita hadirkan bahwa pertemanan saya dan Niko ya kayak gitu santai banget ngomongin makanan ngomongin apa enggak ada yang jaim itu sehari-harinya kita."

Kesempatan berakting dengan Nicholas kali ini membuat Dian sangat antusias. Hal itu rupanya berkaitan dengan karakter mereka yang diceritakan sebagai sahabat. Dian berujar bahwa selama ini dirinya menantikan peran berbeda terkait Nicholas yang kerap dikisahkan sebagai kekasihnya dalam film-film sebelumnya.

"Dan itu jarang ditawari ke kita kalau ketemu Niko di kerjaan 'yah bro gue jadi pacar lo lagi' pacaran dari berbagai bentuk. 'AADC' jadi pacaran pas SMA, ketemu lagi pas udah tua," imbuh Dian. "Dan di sini kesempatan yang beda banget, bisa enggak sih kita nawarin dinamika berbeda? Antara gue dan Niko ke penonton indonesia mungkin selama ini pikirannya kan Niko tuh sama Dian pasti pasangan, di sini kan kita sahabatan dan gue seneng sih. Cukup seneng hasilnya kayak cukup believable emang we're good friends."

Sementara itu, "Aruna & Lidahnya" merupakan film adaptasi novel karya Laksmi Pamuntjak dengan judul sama. Film di bawah naungan rumah produksi Palari Films ini rencananya akan dirilis di bioskop-bioskop Tanah Air pada 27 September mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...