Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
bonlook.com
Lifestyle

Menonjolkan kecantikan bukan hanya dari make up saja, namun kesesuaian dengan aksesoris wajah juga sangat diperlukan.

WowKeren - Penggunaan kacamata saat ini bukan hanya untuk keperluan membantu penglihatan saja. Namun juga digunakan sebagai salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Perubahan fungsi kacamata itu pada akhirnya berpengaruh pada banyak model baru kacamata. Sayangnya tidak semua orang cocok menggunakan kacamata bermodel nyeleneh.

Itulah mengapa pentingnya bagi kalian menentukan bentuk wajah dahulu, untuk mempermudah memilih jenis kacamata yang sesuai. pemilihan yang salah dapat menyebabkan blunder sehingga bisa menurunkan penampilan. Menyiasati hal tersebut, wowkeren telah menjabarkan bentuk wajah dan tipe kacamata yang sesuai untuk digunakan. Apa saja ya?

(wk/Kres)

1. Wajah Kotak


Wajah Kotak

Wajah ini memiliki garis rahang yang tegas dan kuat, dahi luas, lebar dan panjang wajah dalam proporsi yang sama. Artis Hollywood yang terkenal dengan wajah berbentuk kotak adalah Josh Hutcherson. Untuk menyiasati wajah yang terkesan lebar ini coba gunakan kacamata dengan bingkai sempit dan frame yang berbentuk oval.

Untuk menyamarkan bentuk rahang yang keras kalian juga bisa memilih bingkai tipis (terbuat dari kawat dan memiliki warna yang mirip dengan rona kulit). Lensa kacamata harus lebih lebar daripada tulang pipi agar membingkai wajah dengan benar.

2. Wajah Bentuk Hati


Wajah Bentuk Hati

Wajah berbentuk hati ini kadang disamakan dengan berbentuk segitigas terbalik. Cirinya dahi lebih lebar yang menyempit ke bawah menuju dagu yang lancip. Wajah berbentuk ini kadang juga memiliki kecenderungan memanjang dengan anggun atau lebih membulat. Selebriti Hollywood yang memiliki bentuk wajah hati ini adalah Bradley Cooper, Ryan Gosling, Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon.

Pemilihan kacamata untuk bentuk wajah ini adalah bingkai yang lebih lebar di bagian dasar atau memiliki detail pada setengah bagian bawah bingkai. Pastikan bingkai lebih lebar daripada dahi agar kacamata terlihat pas.

3. Wajah Bentuk Oval


Wajah Bentuk Oval

Wajah oval dan lonjong ini memiliki kemiripan, namun untuk wajah oval bentuk dagunya lebih lancip. Keduanya memiliki bentuk wajah membulat dan proporsional. Pesohor yang memiliki wajah oval adalah frontaman Maroon 5, Adam Levine, Liv Tyler dan Raisa. Beruntungnya pemilik wajah ini bisa menggunakan kacamata jenis apapun.

Untuk menjaga keseimbangan bentuk wajah oval yang sempurna kalian dapat menggunakan frame kacamata yang sedikit lebih luas. Pilih juga kacamata dengan bingkai yang tidak terlalu jauh dan terlalu sempit pada bagian sambungan kacamata.

4. Wajah Segitiga


Wajah Segitiga

Wajah segitiga cenderung memiliki dahi sempit dan lebar serta rahang yang kuat (rahang itu sendiri seringkali berbentuk segitiga). Beberapa selebriti yang memiliki bentuk wajah segitiga ini adalah Queen Latifah, Chris Pine dan Emma Stone.

Wajah segitiga paling serasi dengan kacamata yang memberi penekanan pada setengah bagian atas bingkai. Seperti kacamata berbingkai separuh atau kacamata berbentuk mata kucing dan kacamata dengan bagian dasar lebih ringan. Oleh karena itu wajah segitiga memiliki kecenderungan punya rahang tegas.Pastikan juga kalian memilih bingkai yang sedikit lebih lebar daraipada rahang untuk memberikan keseimbangan.

5. Wajah Bulat


Wajah Bulat

Wajah bulat adalah wajah dengan garis melengkung dan memiliki lebar dan panjang dalam proporsi yang sama tanpa sudut. BIasanya pemilik wajah bulat ini sedikit tidak percaya diri dengan bentuk pipinya yang chubby. Selebriti Indonesia yang terkenal dengan wajah bulatnya adalah keksaih Mischa Chandrawinata, Jessica Mila, Chrissy Teigen dan Leonardo DiCaprio.

Agar wajah terkesan lebih tipis, cobalah menggunakan bingkai kacamata yang dapat memperpanjang bentuk wajah. Kalian juga bisa menggunakan bingkai persegi horisontal yang akan membuat wajah terlihat lebih tirus.

6. Wajah Diamond


Wajah Diamond

Wajah ini berbetuk seperti berlian dimana garis mata dan rahang menyempit, namun tulang pipi sedikit lebih luas. Konon, bentuk wajah ini paling sedikit dimiliki orang, sehingga untuk menentukan kacamata yang sesuai juga rumit. Kalian bisa memilih kacamata yang mempertegas mata dan menyamarkan garis pada pipi, cobalah untuk menggunakan frame yang meruncing dan bingkai atas kacamata mengikuti gari alis.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru