Zico Bayar Utang Orangtua Pakai Uang Royalti, Netter Kasihan
Selebriti

Sering menciptakan lagu-lagu hits, Zico mengaku uang royaltinya mampu melunasi utang-utang orangtuanya.

WowKeren - Selain menjadi leader grup Block B, Zico juga dikenal sebagai penulis lagu terkenal. Sudah banyak lagu yang diciptakannya, baik bersama Block B maupun solo karier. Dirinya juga dipercaya menuliskan lagu beberapa artis, contohnya lagu "Okey Dokey" bersama Song Min Ho dan "Flower Road" yang dinyanyikan oleh Kim Sejeong Gu9udan.

Zico membeberkan jika dulu keluarganya memiliki kesulitan ekonomi. Zico mengatakan musik membantunya melalui masa-masa sulit tersebut.

Zico mengungkapkan bahwa keluarganya memiliki sejumlah utang. Jumlahnya tidak begitu besar, namun utang tersebut membuat orangtua Zico khawatir dengan ketabilan finansial keluarga mereka.

"Aku tumbuh dewasa dan selalu berpikir bahwa keluargaku dalam fase finansial yang tidak stabil," ungkapnya. "Namun sebenarnya hal itu membuatku lebih memikirkan masa depanku ketika situasi menjadi lebih berat dari sebelumnya."

Dengan pemikiran seperti itu, Zico merasa harus mendapatkan uang dengan cepat. Karena itu, Zico mencurahkan segala semangatnya dalam musik semata-mata untuk keluarganya. Beruntung, Zico sukses dan dapat membantu melunasi utang-utang keluarganya.


Netter kagum dengan semangat Zico. Pasalnya, tumbuh di tengah-tengah keluarga yang seperti itu tidaklah mudah.

"Itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan," kata netter. "Sepertinya bakat-bakat tersembunyi lahir dari kurangnya sesuatu dalam hidup," kata netter lainnya.

Tak hanya Zico, netter juga melihat kecenderungan selebritis untuk menjadi tulang punggung keluarga. Banyak pula artis yang tak hanya membayar utang orang tuanya, namun juga menghidupi mereka.

"Sepertinya banyak selebritis yang akhirnya menjadi tulang punggung keluarga dan membayar kehidupan mereka," ujar netter. "Selebritis memang ditakdirkan menjadi tulang punggung keluarga. Sekali berhasil, mereka akan menghasilkan puluhan hingga ratusan juta. Jarang orangtua selebritis kembali bekerja begitu anaknya sukses," ujar netter lainnya

Ada juga yang merasa kasihan dengan selebritis. Menurut netter para orangtua selebritis pasti malu karena anaknya yang harus menderita dan membayar utang-utang mereka.

"Orangtua mereka pasti malu. Mereka membuat anak laki-lakinya membayar konsekuensi dari apa yang mereka lakukan," ungkap netter. "Aku sejujurnya berpendapat jika utang adalah hal personal yang harus dicari sendiri jalan keluarnya. Meski kamu harus menyerahkan keterangan bangkrut sekalipun, jangan bergantung dengan yang lain untuk membantumu," ungkap netter lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait