Album 'Kamikaze' Kena Kritik, Eminem Serang Balik dengan Cara Ini
Getty Images/David M. Benett
Musik

Beri balasan sarkas, Eminem memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang yang mengkritiknya.

WowKeren - Eminem baru saja memberi kejutan dengan merilis album terbaru miliknya secara mendadak pada 31 Agustus lalu. Namun sayangnya, album bertajuk "Kamikaze" tersebut tidak mendapat ulasan yang baik dari para kritikus musik.

Banyak yang mengklaim bahwa Eminem telah melewati masa primanya, dengan kata lain sudah tak mampu merilis album jempolan seperti sebelumnya. Namun, meski mendapatkan tanggapan negatif dari kritikus, "Kamikaze" sendiri sukses menjadi hits di berbagai belahan negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Menanggapi kritikan tajam yang ditujukan padanya, rupanya Eminem tak mau tinggal diam. Membalas dengan sarkastik, rapper "Rap God" ini memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang yang mengkritiknya lewat sebuah iklan parodi.

Dalam iklan parodi ini, Eminem menuliskan "Not for your consideration (Bukan Urusanmu)" sebagai headline. Tak hanya itu, iklan ini kemudian disusul dengan kutipan dari beberapa ulasan negatif yang dilayangkan padanya. Salah satunya kritikan yang menyebut bahwa "Kamikaze" adalah karya dari seorang artis menua yang gagal.

Iklan ini didukung oleh para petinggi di label Shady Records, Aftermath Entertainment, dan Interscope. Iklan tersebut ditutup dengan menyebut bahwa "Kamikaze" debut di posisi pertama di 103 negara. Tak lupa, Eminem juga menyertakan umpatan di bagian akhir iklan ini. "Terima kasih dukungannya, baj**gan!" pungkasnya.

Sejatinya, "Kamikaze" sendiri memang sudah banyak memancing kontroversi semenjak dirilis. Pasalnya, album ini berisi banyak sekali sindiran yang ditujukan pada sejumlah musisi lainnya, termasuk Machine Gun Kelly. Apalagi setelahnya dua rapper kondang tersebut saling bergantian merilis diss track, alias lagu berisi cibiran yang dilayangkan satu sama lain.

Perseteruan ini mulai membuat publik penasaran. Bahkan baru-baru ini sejumlah netizen menduga jika perseteruan antara dua musisi hip hop tersebut memang lah disengaja alias settingan semata.

Kecurigaan ini merebak lantaran publik mengetahui bahwa diketahui baik Eminem maupun MGK berada di bawah naungan label yang sama, yakni Interscope Records. Bahkan lucunya, keduanya juga memiliki produser yang sama, Ronny J.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait