Lina Sejak Dulu Hobi Gonta-Ganti Pacar, Sempat Jijik Lihat Sule Meski Sudah Menikah
Selebriti

Sule sempat curhat ke Soleh Solihun soal perjuangannya mendapatkan Lina yang ia anggap cinta pandangan pertama.

WowKeren - Sule awalnya sempat dituding selingkuh dan menyakiti Lina yang telah mendampinginya selama 20 tahun. Namun nyatanya, justru Lina yang kepergok selingkuh dengan tukang pijat bernama Teddy.

Sule kecewa berat karena ia juga kenal dengan Teddy. Saat itu mereka sempat duet via aplikasi Smule.

"Ya, lu beresin ajalah urusan rumah tangga lu jangan ngurusin rumah tangga orang. Rumah tangga lu aja belum beres kok ngacak-ngacak rumah tangga orang," sindir Sule kepada Teddy. "Hati hati aja dalam hidup itu. Jangan kita memperlihatkan kebaikan di muka tapi di hati busuk."

Wajar jika Sule emosi berat. Pasalnya Lina merupakan cinta pandangan pertama. Saat wawancara via YouTube dengan Soleh Solihun, Sule mengaku sudah naksir Lina sejak masih duduk di bangku SMP.

"Istri saya dulu gak cinta sama saya (waktu pertama ketemu)," kata Sule dalam wawancara "The Soleh Solihun Interview: Sule", 15 Januari 2017. "Waktu itu masih SMP. Tahun 93, waktu itu mau testing di SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia), kalau sekarang SMK 10. Saya mau testing, saya lagi sendiri. Terus dia (Lina) karena gak ada teman, gak ada orang, nanya, cuma kita berdua, nunggu giliran. Akhirnya dia nanya, 'Jurusan Karawitan dimana'. Saya lihat, cantik banget nih cewek, dalam hati saya berbisik, 'Jodoh gua nih'."

Sule dan Soleh Solihun

YouTube

Setelah diterima masuk, hubungan Sule dan Lina tak langsung dekat. Sule juga menyadari kalau ia dan Lina sangat berbeda jauh. Sule agaknya minder karena tak cukup tampan buat Lina. Namun Sule teringat pada nasihat orangtuanya.


"Walaupun kamu jelek, jangan putus asa. Tuhan itu Maha Adil. Walau jelek, dikasih wanita yang cantik, tapi kalau ganteng, belum tentu dapat wanita yang cantik," seru Sule. "Masalah cinta kan tergantung perjuangannya. Benar nggak kita mencintai dia, kalau cuma main-main, nafsu, buat apa. Akhirnya saya berjuang untuk mendapatkan cinta dia."

Sule pun tabah meski awalnya cuma dianggap sahabat oleh Lina. Bahkan ketika itu, Lina malah dengan mudah berganti-ganti pacar.

"Dia kalau ada perlu curhat sama saya, ngomong punya pacar sama saya. Dia mau apel, diapelin sama cowok, saya harus ada di sisinya," kata Sule. "Sakit hati nggak?" tanya Soleh. "Ya sakit hati, tapi buat apa? Saya kan lagi berjuang," ujar Sule.

"Akhirnya, ini satu senjata ketika dia bilang 'Aku gimana ya pacaran sama dia? Dia itu ganteng tapi.. Nah itu kan senjata gue, 'Putusin ajalah kalau ngga setia'," ucap Sule. "Akhirnya dia putus, eh tapi pas gue mau masuk lagi, eh dia pacaran lg sama yang lain. 3 tahun gue masih mengharapkan, tapi dia gak tahu. Cuek karena gak suka."

Namun perjuangan Sule akhirnya tak sia-sia. "Tapi ada suatu kejadian yang dia berbalik. Saya menolong dia, ada kejadian yang membuat dia sakit hati, dia takut dengan orang itu dan saya menyelesaikannya secara pahlawan, secara super hero. Saya buktikan, akhirnya dia luluh, saya nyatain, Alhamdulillah jadi," kata Sule.

"Pacar ke berapa?" tanya Soleh. "Pacar pertama," jawab Sule. "Kalau buat Teh Lina, pacar ke berapa Sule?" seru Soleh. "Banyak, tak terhitunglah," kata Sule. "Lina kan punya pacar, kenapa waktu itu gak cari pacar?" timpal Soleh. "Itu yang disebut cinta sejati, kalau satu ya satu, kalau cinta dunia akhirat ya udah, ngapain ke yang lain, pandangan pertama banget," jawab Sule.

Perjuangan Sule memang patut diacungi jempol. Setelah menikah, ia juga tegar ketika Lina sempat tak mau bertemu dirinya saat sedang hamil.

"Ibu-ibu jijik, termasuk istri saya. Istri saya (dulu) ngidamnya gak mau ketemu sama saya. Makanya bagus-bagus anaknya," kata Sule tertawa. "Jadi 9 bulan gak mau ketemu?" tanya Soleh. "Iya, jijik, katanya 'Please deh, setelah gua 9 bulan, lahir, baru gua lihat muka loe," jawab Sule. "Makanya Rizky ganteng," kata Soleh. "Iya, karena dijauhkan dari bapaknya, tapi ada yang mirip, jenis kelaminnya, rejekinya, waktu dulu saya ngambek, tapi dengan melihat aslinya (jadi cantik dan tampan), terjawab," kata Sule.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait