Berharap Lampaui Target, Bonus Atlet Asian Para Games 2018 akan Sama dengan Asian Games
Twitter/setkabgoid
Nasional

Presiden Jokowi menegaskan tak ada yang berbeda dengan jumlah bonus yang akan diterima para atlet, ia berharap Indonesia bisa tembus hingga 4 besar.

WowKeren - Usai perhelatan Asian Games 2018 berhasil digelar dengan sukses, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan Asian Para Games 2018. Rencananya, Asian Para Games akan dibuka pada 6 Oktober mendatang.

Sukses besar dengan Asian Games, Presiden Joko Widodo berharap Indonesia bisa melampaui target yang diharapkan pada Asian Para Games tahun ini. Awalnya, Jokowi menargetkan para atlet Asian Para Games 2018 untuk bisa masuk 8 besar. Syukur, jika target tersebut bisa meleset ke yang lebih baik, yakni 4 besar.

"Kita berharap bahwa dalam Asian Para Games 2018 ini, Indonesia bisa masuk target saya delapan besar. Tapi kepeleset juga enggak apa-apa," ujar Jokowi ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (27/9). "Tidak delapan besar enggak apa-apa, empat besar enggak apa-apa. Keplesetnya jangan ke bawah, tapi ke atas.".

Untuk mencapai target tersebut, Jokowi berpesan kepada para atlet untuk senantiasa bekerja keras dan terus latihan. "Latihan, kerja keras, latihan, kerja keras, agar target betul-betul sesuai yang sudah kita kalkulasi," lanjut Jokowi.


Terlebih, Jokowi menambahkan bahwa bonus yang diberikan kepada para atlet Asian Para Games 2018 kelak akan sama dengan yang diberikan pada atlet Asian Games 2018. Diketahui, berbagai bonus besar yang diberikan pada para atlet Asian Games 2018 kemarin sudah cair bahkan sebelum acara tersebut ditutup.

Untuk itu, para peraih medali emas dalam ajang ini juga akan mebdapatkan bonus hingga Ro 1,5 mililar. Demikian dengan peraih medali perak sejumlah Rp 500 juta dan peraih medali perunggu Rp 250 juta. "Saya sampaikan bonus tidak ada perbedaan. Sama," tegas Jokowi.

Tak hanya uang, bonus lain juga akan diberikan pada atlet Asian Para Games 2018 yang serupa dengan Asian Games 2018. "Kesempatan masuk PNS, BUMN, juga sama," pungkas Jokowi.

Perlu diketahui, pada Asian Games 2018 yang lalu, Indonesia hanya menargetkan atlet-atletnya untuk bisa masuk 10 besar. Di luar dugaan, Indonesia bahkan bisa menembus hingga 4 besar. Pada perhelatan Asian Para Games tahun 2014 silam di Incheon, Korea Selatan, Indonesia mampu mendapatkan perolehan 9 emas dan meraih posisi 9 besar.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait