Gempa Tsunami Palu Diprediksi Tewaskan Banyak Orang, Ramalan Mbah Mijan Kembali Terbukti?
Selebriti

Mbah Mijan ikut berbela sungkawa dan mengunggah postingan artikel soal prediksinya soal gejolak laut karena fenomena Supermoon.

WowKeren - Sejumlah artis turut berduka atas Gempa 7,7 SR di Donggala dan tsunami di Palu. Salah satunya paranormal Mbah Mijan.

Lewat akun sosial media, Mbah Mijan berbela sungkawa dan mendoakan yang terbaik. Ia sempat berharap tsunami di Palu segera berlalu.

"Ya Allah, semoga tsunami Palu segera berlalu," katanya di Insta Story. Ia juga melingkar artikel prediksinya seputar gerhana bulan total yang akan memicu terjadinya bencana alam di wilayah Indonesia.

Mbah Mijan

InstaStory

Artikel 30 Januari itu mengungkap prediksi Mijan terkait fenomena Super Blue Blood Moon atau Supermoon yang bertepatan dengan Gerhana Bulan Total, yaitu posisi matahari, bumi dan bulan berada pada satu garis lurus. Fenomena langka itu terjadi 31 Januari lalu dan menurut Mijan bisa merupakan pertanda gejolak laut.

"Menurut lansiran berita, Gerhana Bulan diprediksi akan terjadi pada tanggal 31 Januari 2018, fenomena alam yang langka bisa dijadikan moment berharga tapi juga bisa diartikan sebagai pertanda gejolak laut, gerhana bulan tidak setiap tahun terjadi tapi juga bukan kali ini saja," kata Mijan.

"Orang dulu percaya setiap akan terjadi sesuatu alam selalu memberi tanda, layaknya petir yang tidak datang setiap waktu tapi halilintar selalu ada saat musim hujan tiba, bahkan sedahsyat-dahsyatnya Tzunami, Tuhan tetap berikan tanda dengan menyurutnya air laut secara tiba-tiba," seru Mijan yang menganggap fenomena Supermoon sebagai "peringatan" bahaya tsunami. "Jika kita peka dan hobby menganalisa tanda-tanda semesta yang ada, Gerhana Bulan yang terjadi akhir bulan pertama 2018 akan membawa angin besar yang bisa merusak apa saja, selamat menantikan fenomena langka ini dan sertakan doa saat gerhana bulan tiba."

Mbah Mijan juga sempat mengunggah kicauan ketika gempa mengguncang Donggala, Palu, dan Mamuju, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) sore. Ia sempat berharap tak akan terjadi tsunami di sekitar wilayah itu.

"Mari berdoa untuk bencana #Gempa di Donggala Guys," kata Mbah Mijan pukul 17:55 WIB. "Insyaallah tidak ada tzunami yang terjadi, mudah-mudahan "peringatan tzunami" cepat berlalu, Amiin. #PrayForDonggala."

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkap kalau ketinggian air saat tsunami di Palu mencapai sekitar 3 meter. Pihak BMKG sudah sempat memberikan peringatan sebelum kemudian mencabut karena air mulai surut.

Pihak BNPB sejauh ini masih mendata jumlah pasti korban meninggal dan luka-luka. Namun saksi mata di Pantai Talise, Palu, mengungkap kalau banyak korban meninggal di sekitar kawasan tersebut.

"Banyak mayat berserakan di pantai dan mengambang di permukaan laut," kata Nining, saksi mata warga Kelurahan Lolu Utara, pada Kompas.com, Sabtu (29/9). "Kondisi korban meninggal cukup memprihatinkan. Sebagian jenazah tercampur dengan puing-puing material yang beserakan."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru