Penuh Haru, Begini Kisah Pilot Batik Air Terbang Saat Detik-Detik Gempa Tsunami Palu Terjadi
Instagram/icoze_ricochet
Nasional

Keajaiban Tuhan dialami oleh seorang pilot pesawat Batik Air ID 6231 dengan rute penerbangan dari palu ke Makassar. Simak kisahnya berikut ini.

WowKeren - Indonesia berduka. Gempa disusul tsunami baru saja terjadi di kawasan Donggala-Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September 2018.

Akibat gempa, bandara Sis Al Jufri di kota Palu ditutup sementara lantaran landasan pacu (runway) retak hingga 500 meter. Sejumlah nagiasi pun mengalami kerusakan.

Namun keajaiban Tuhan dialami oleh seorang pilot pesawat batik Air ID 6231 dengan rute penerbangan dari palu ke Makassar. Pesawat yang dikendarai pilot bernama Captain Mafella itu berhasil lolos dalam kondisi mencekam di Palu.

Seolah mendapat firasat, Captain mafeela mempercepat penerbangannya dari jadwal yang sudah ditentukan. Bukan pada pukul 17.55 WITA, melainkan sekitar 17.52 WITA ia mempercepat penerbangannya.


Syukur, permintaan itu diijinkan oleh menara pengawas. Saat takeoff, gempa itu terjadi. Bahkan guncangan akibat gempa terasa di dalam kabin pesawat.

Usai take off, komunikasi dengan pihak bandara langsung terputus. Ia baru sadar dengan kejadian itu setelah berada di ketinggian sekitar 2-3 ribu kaki. Ia sontak mengabadikan peristiwa itu.

Unggahan sang pilot langsung menuai banyak komentar. Banyak warganet dan kerabat yang ikut bersyukur atas keselamatan sang pilot serta para penumpang.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru