Jadwal Rilis Film Robert Downey Jr., 'Voyage Of Doctor Dolittle' Diundur
Getty Images/Albert L. Ortega
Film

Universal Pictures memundurkan perilisan film ini sembilan bulan dari jadwal semula.

WowKeren - Tampaknya mengubah jadwal rilis film telah menjadi tren di Hollywood saat ini. Setelah Fox memundurkan jadwal rilis ketiga filmnya, yakni "X-Men: Dark Phoenix", "New Mutants" dam "Gambit", kini giliran Universal Pictures yang melakukan hal serupa.

Sebelumnya, studio tersebut memang lebih dulu mengubah jadwal tayang "How to Train Your Dragon: The Hidden World". Seri ketiga dari "How to Train Your Dragon" tersebut siap dirilis satu minggu lebih awal, yakni pada 22 Februari 2019.


Namun berkebalikan dengan "How to Train Your Dragon: The Hidden World", Universal justru memundurkan jadwal rilis filmnya yang lain, yakni reboot "The Voyage of Doctor Dolittle". Dilansir The Hollywood Reporter pada Selasa (2/10), film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. harus diundur dalam waktu yang cukup lama, yakni sembilan bulan.

Awalnya, film yang juga dibintangi oleh Selena Gomez tersebut dijadwalkan untuk tayang pada 12 April 2019, namun diundur hingga 17 Januari 2020. Belum diketahui alasan pasti mengapa Universal Pictures memundurkan jadwal tayang reboot ini. Namun diduga kuat, keputusan ini diambil lantaran mereka ingin menghindari persaingan di box office.

Universal mencoba untuk memundurkan jadwal menjadi Januari 2020 karena di bulan tersebut persaingan film tidak terlalu ketat. Apalagi mengingat bahwa "The Voyage of Doctor Dolittle" merupakan film keluarga yang genrenya tak begitu diminati oleh penonton.

Sejatinya, jika dirilis pada jadwal awal, maka "The Voyage of Doctor Dolittle" memang akan bersaing dengan beberapa kompetitor berat. Pada bulan April 2019, ada beberapa film yang dirilis seperti live-action "Dumbo", serta film superhero besutan DC, "Shazam!". Di mana kedua film tersebut diprediksi bakal meraih pendapatan tinggi.

Selain itu, "Avengers 4" juga diketahui akan dirilis satu pekan setelahnya, yakni pada 3 Mei 2019. Oleh karena itu, rasanya masuk akal jika Universal Pictures harus memundurkan jadwal rilis "The Voyage of Doctor Dolittle" agar tidak kalah saing dengan film lainnya. Di sisi lain, dengan perubahan jadwal ini maka "The Voyage of Doctor Dolittle" akan menjadi satu-satunya film blockbuster yang direncanakan rilis pada Januari 2020.

Terlepas dari hal tersebut, "The Voyage of Doctor Dolittle" sendiri menghadirkan sederet aktris dan aktor papan atas untuk terlibat di dalamnya. Selain Robert dan Selena, film ini juga menggaet Tom Holland, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Antonio Banderas , serta Michael Sheen.

You can share this post!

Related Posts
Loading...