Terkenal sampai Mancanegara, Woohyun Populerkan Gestur Hati Menggunakan Jari
Selebriti

Woohyun mengaku dirinya sudah menggunakan gestur hati menggunakan jari sebelum viral.

WowKeren - Gestur hati atau finger heart sedang populer dikalangan anak muda, bahkan gestur ini sepertinya menjadi ciri khas masyarakat Korea. Banyak selebritis yang mengungkapkan rasa cinta mereka kepada fans dengan menunjukkan gestur hati ini. Masyarakat awam juga menggunakan gestur hati ini saat berpose didepan kamera.

Sekarang ini bisa dibilang gestur hati menjadi pengganti gestur piece saat berfoto. Bahkan tokoh-tokoh masyarakat juga gencar mempopulerkan gestur ini. Seperti saat Presiden Korea Moon Jae In dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un berfoto bersama dalam kunjungan persahabatan.

Hal ini jelas menimbulkan pertanyaan siapa yang pertama kali membuat gestur tersebut dan siapa yang mempopulerkan sehingga menjadi viral seperti sekarang. Ternyata salah satu member Infinite mengaku telah menggunakan gestur tersebut sejak debut. Dia adalah vokalis utama Infinite, Woohyun.

Woohyun

Allkpop

Woohyun menjelaskan jika dirinya debut bersama Infinite pada 2010 dan finger heart belum terkenal karena banyak orang yang berpikir jika gestur tersebut digunakan untuk menyinggung orang lain. Tak lama kemudian gestur hati menjadi viral tak hanya di Korea saja, namun juga luar negeri.


"Aku debut di tahun 2010 dan saat itu tak ada gestur hati sampai sekitar tahun 2011. Orang-orang sempat berpikir jika itu gerakan yang tidak pantas," ungkap Woohyun. "Namun gestur itu menjadi populer karena aku, dan artis-artis luar negeri seperti Beyonce Knowles, Justin Bieber, bahkan presiden kita Moon Jae In juga menggunakannya sekarang."

Woohyun menegaskan dirinya bukanlah sosok pencipta finger heart, dirinya hanyalah orang yang mempopulerkan saja. Dengan nada bercanda Woohyun mengatakan jika semua orang bahkan seorang presiden Korea Selatan sekarang meniru dirinya.

"Aku bukan pembuatnya tapi aku yang memviralkan di tahun 2011," ungkap Woohyun. "Jadi semua orang meniruku."

Fans Infinite juga mengakui hal tersebut. Mereka mengatakan jika gestur tersebut awalnya terasa seperti gestur rahasia antara mereka, namun sekarang semua orang mulai menggunakannya.

"Aku ingat dimana hanya antara Infinite dan fans yang tahu hal ini, rasanya seperti bertukar kode rahasia," ungkap netter. "Aku ingat dulu orang-orang mengira dia gila di "ISAC" 2011 karena terus menggunakan gestur ini kepada fans, sekarang semua orang tahu apa artinya gestur finger heart," ungkap netter lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait