Dituduh Lesbian, Mamamoo Laporkan Komentar Jahat Haters ke Polisi
Selebriti

Selalu menjadi sasaran komentar jahat, Mamamoo memutuskan untuk mengambil langkah hukum.

WowKeren - Selebritis Korea memang dekat sekali dengan komentar jahat. Menjadi negara yang memiliki akses internet tercepat di dunia memungkinkan semua orang untuk mengakses informasi secara cepat, begitu pula komentar jahat. Komentar jahat selalu mempengaruhi karier seorang artis karena perpindahannya yang sangat cepat.

Satu komentar tanpa bukti bisa menjadi gosip besar jika tak segera ditindak lanjuti. Salah satu caranya adalah dengan melaporkannya kepihak berwajib.

Banyak agensi Korea yang sekarang memilih mengambil langkah hukum untuk menindaklanjuti komentar jahat. Bukan hanya untuk membuat haters berhenti, namun juga menunjukkan efek jera bagi yang lain untuk berhati-hati dalam berkomentar.

Pada Agustus silam, agensi Mamamoo, RBW Entertainment, mengeluarkan pernyataan jika agensi akan mengambil jalur hukum terkait komentar jahat yang ditujukan kepada artis-artis mereka. Senin (8/10) lalu, Mamamoo secara resmi mengajukan tuntutan atas empat netter yang melakukan pencemaran karakter. Moonbyul adalah member Mamamoo yang pertama kali dijadwalkan akan menghadiri panggilan polisi di pertengahan Oktober mendatang.

Empat netter ini rupanya sudah sering menuliskan komentar negatif tentang Mamamoo dalam Twitter maupun sosial media lainnya. RBW Entertainment mengumpulkan bukti-bukti terkait dari semua sosial media sejak September 2016 hingga Agustus 2018.


Netter-netter ini adalah pelaku yang menyebarkan gosip jika para member Mamamoo adalah sekelompok grup lesbian. Mereka juga mengatakan jika Mamamoo menjual tubuh mereka untuk bisa mencapai popularitasnya sekarang ini.

Polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut karena pihaknya baru saja akan memulai penyelidikan. Identitas pelaku akan mulai terkuak saat pihak kepolisian sudah mengajukan pertanyaan pada para penggugat.

"Informasi personal dari masing-masing netter belum terungkap," kata perwakilan dari kepolisian. "Kami berencana mengidentifikasi para penulis komentar jahat setelah menjalankan penyelidikkan dan memberi pertanyaan kepada penggungat."

Mamamoo adalah salah satu grup yang sering menjadi sasaran komentar jahat. Netter banyak yang menganggap Mamamoo adalah grup yang bermasalah. Kemarahan netter dipicu oleh skandal rasisme ataupun sikap para member yang dinilai merugikan, namun tidak pernah meminta maaf.

Menurut netter, jika grup lainnya melakukan hal seperti Mamamoo, grup tersebut sudah didepak dari dunia hiburan. Sehingga netter melampiaskan kemarahan mereka dengan menulis komentar jahat di internet.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait