Rilis Album Soundtrack 'A Star Is Born', Penggemar Harap Lady Gaga Raih Oscar
Getty Images
Musik

Berisi lagu-lagu emosional, penggemar yakin jika soundtrack 'A Star Is Born' akan meraih Best Original Score di Academy Awards.

WowKeren - Film terbaru Lady Gaga dan Bradley Cooper, "A Star Is Born" baru saja dirilis pada 5 Oktober lalu. Bersamaan dengan rilisnya lagu tersebut, Gaga juga meluncurkan album soundtrack dengan tajuk serupa.

Gaga sendiri menyanyikan 14 lagu dalam album soundtrack "A Star Is Born". Pelantun "Pokerface" ini menulis lagu-lagu tersebut bersama sejumlah kolaborator langganannya. Mulai dari produser Mark Nilan Jr., Nick Monson, DJ White Shadow, Lukas Nelson, hingga Mark Ronson.

Dari 14 track tersebut, Gaga juga tak lupa memberikan preview sejumlah lagu melalui akun media sosial miliknya, termasuk saluran YouTube pribadinya. Mulai dari "Shallow", "Look What I Found", "Is That Alright?", serta "I'll Never Love Again".

Sebagaian besar lagu tersebut merupakan sebuah track emosional yang sukses mendulang beragam apresiasi dari para penggemar. Bahkan tak sedikit yang berharap agar soundtrack "A Star Is Born" mampu meraih pernghargaan Best Original Score di ajang Academy Awards mendatang.


"Sejujurnya aku menangis mendengar lagu ini. Aku merasakan emosi di dalamnya," komentar seorang penggemar. "Aku belum pernah merasa terhubung dengan sebuah lagu seperti ini, aku merinding," sahut yang lain. "Ini adalah mahakarya. Akan sangat aneh jika lagu ini tidak meraih Oscar," imbuh lainnya. "Soundtrack ini harus mendapatkan Best Original Score," pungkas lainnya.

"A Star Is Born" sendiri mengangkat cerita tentang kisah cinta seorang bintang baru dengan penyanyi rocker yang mulai menua. Namun setelah mengangkat karier sang diva, rocker tersebut perlahan meninggalkan dunia musik.

"A Star Is Born" merupakan garapan ketiga dari film berjudul sama yang ditayangkan pertama kali pada tahun 1937 silam. Saat itu, "A Star Is Born" sukses membawa nama Janet Gaynor memenangi piala Academy Award.

Pada tahun 1954, film itu untuk pertama kalinya diproduksi ulang dengan menggandeng Judy Garland dan James Mason. Film ini kembali diproduksi ulang pada 1976, dengan dibintangi Barbra Streisand dan Kris Kristofferson.

Di sisi lain, tentunya "A Star Is Born" sendiri mengawali pekan perdana penayangannya dengan cukup gemilang dengan meraih peringkat kedua di box office. Hal ini tak mengherankan, mengingat bahwa ini adalah pertama kalinya Gaga berperan dalam sebuah film, serta Bradley yang mendadak menjajal dunia tarik suara.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru