BTS Raih Favorite Social Artist di American Music Awards, Taylor Swift Rebut Tour of the Year
Musik

BTS mengucap terima kasih atas kemenangan mereka via video karena tak bisa hadir di American Music Award ke-46.

WowKeren - Ajang American Music Awards 2018 kembali digelar 9 Oktober waktu Amerika Serikat atau 10 Oktober WIB. Dalam ajang yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika, boyband Korea Bangtan Boys atau BTS berhasil meraih kemenangan di AMAs 2018.

Boyband yang merilis single "Idol" itu berhasil menang kategori Favorite Social Artist. Mereka bersaing melawan sejumlah penyanyi papan atas Amerika mereka yakni Cardi B, Ariana Grande, Demi Lovato dan Shawn Mendes. Ini merupakan kali pertama BTS menang di ajang American Music Awards 2018.

Sayangnya BTS tak hadir di ajang tersebut karena kesibukan konser di London. Meski begitu, BTS mengucapkan terima kasih mereka lewat sebuah video.

"Terima kasih banyak, kami merasa senang menang Favorite Social Artist Awards. Maaf kami tak bisa hadir" ujar member BTS, Rap Monster alias RM. "Thank you ARMY atas dukungannya."


Selain BTS, Taylor Swift meraih kemenangan di kategori Tour of the Year di ajang ke-46 itu. Post Malone menang di kategori Favorite Male Artist Pop Rock dan Cardi B merebut penghargaan Favorite Artist Rap Hip Hop.

BTS sebelumnya sempat menjadi artis Kpop pertama yang berhasil tampil di stadion besar Citi Field, New York, 6 Oktober. Prestasi ini disambut meriah oleh fans BTS di Korea. Mereka bangga karena konser yang dihadiri puluhan ribu orang itu sampai membuat MTA (Metropolitan Transportation Authority) mengumumkan perubahan serta jalur tambahan subway di kota New York.

"Sangat bangga, New York bahkan memperpanjang jalur kereta bawah tanah untuk konser ini!," tulis netizen. "Saya terkejut setelah mendengar berita tentang jalur kereta bawah tanah New York diperpanjang. Kelas BTS!," kata yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru