Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Ratna Sarumpaet, Amien Rais Akan Ungkap Fakta Kasus Korupsi
Instagram/amienraisofficial
Nasional

Dikawal massa alumni 212 di Polda Metro Jaya, Amien dikabarkan akan mengungkap kasus korupsi yang lama mengendap di KPK sekaligus meminta Jokowi mencopot Kapolri.

WowKeren - Kasus kebohongan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet membuat publik Indonesia geger. Ratna sebelumnya mengaku dianiaya oleh sejumlah orang di Bandung pada 21 September lalu. Namun, pernyataan Ratna tersebut merupakan sebuah kebohongan. Ia ternyata hanya melakukan operasi sedot lemak.

Terlanjur mendapatkan banyak dukungan sebelum mengaku berbohong, kasus Ratna ini menyeret beberapa nama politisi besar Tanah Air. Salah satunya adalah Amien Rais. Ikut terlibat menjadi salah seorang yang mendukung Ratna, Amien dipanggil untuk melakukan pemeriksaan polisi pada Jumat (5/10) yang lalu. Sayangnya, ia memilih untuk tidak hadir dan dilakukan penjadwalan ulang.

Pada Rabu (10/10) hari ini, Amien akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait keterlibatannya dengan kasus kebohongan yang menimpa Ratna. Kedatangan Amien ke Polda Metro Jaya pun dikawal oleh beberapa massa alumni 212.


Sementara itu, tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Surya Imam Wahyudi, mengatakan bahwa Amien justru akan membongkar kasus korupsi dalam kesempatan ini. Ia menyatakan bahwa politisi PAN tersebut akan mengungkapkan fakta terkait salah satu kasus korupsi yang saat ini tengah ditangani KPK.

Pasti nanti ada pernyataan dari Pak Amien. Salah satu kasus (korupsi) yang ditangani KPK," jelas Surya dilansir Kompas pada Rabu (10/10). "Materinya saya belum tahu karena kami fokus pemeriksaan sebagai saksi. Tapi maksudnya Pak Amien, mendorong ada penegakan hukum yang lebih profesional."

Sebelumnya, Amien menegaskan bahwa ia akan mengungkapkan kasus menarik usai menyelesaikan pemeriksaannya terkait kasus Ratna. "Saya akan datang di Polda ya. Setelah itu, saya akan membuat fakta yang Insyaallah akan menarik perhatian ya. Tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan," ujar Amien pada Senin (8/10) kemarin.

Amien pun juga berkoar soal permintaannya pada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Kapolri saat ini, Tito Karnavian dicopot dari jabatannya. "Saya tahu Anda semua ingin tahu soal KPK, saya minta pada Pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito Karnavian segera dicopot alasannya pelajari sendiri," ujar Amien.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait