Ukir Sejarah K-Pop, BTS Raih Rp 1,3 Triliun Sepanjang Tahun 2018
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Setiap personil BTS berhasil mendapatkan penghasilan sebesar Rp 121,5 miliar.

WowKeren - Membicarakan mengenai prestasi para grup idol K-Pop maka Bangtan Boys layak menempti urutan pertama. Terlebih prestasinya di sepanjang tahun 2018 ini cukup membanggakan.

Baru-baru ini, grup beranggotakan tujuh pria tampan itu baru saja menyelesaikan tur musiknya di daratan Amerika. Tidak langsung kembali ke Korea, mereka kini melanjutkan ke daratan Britania Raya tepatnya London.

Dari banyaknya prestasi dan konser musik yang dilakoni selama tahun 2018 banyak kabar yang menyebut jika mereka kembali mengukir sejarah. Sejarah baru yang dimaksudkan adalah besarnya pendapatan yang mereka hasilkan di tahun ini.

Menurut laporan baru-baru ini oleh Insight dan beberapa media Korea lainnya Rap Monster cs mendapat keuntugan sebesar KRW 100 miliar. Nilai yang jumlahnya fantastis itu setara dengan USD 88 juta atau Rp 1,3 triliun.

Dengan perolehan uang yang begitu besar, setiap personilnya mendapatkan bagian kurang lebih KRW 10 miliar. Peroleh tersebut setara dengan USD 8 juta atau 121,3 miliar.

Bahkan baru-baru ini tersiar kabar, jika grup yang memulai debutnya sejak 2013 ini telah pindah ke asrama yang lebih mewah. Ditaksir harga dari asarama baru Jin cs ini adalah KRW 8 miliar atau USD 7 juta yang setara dengan Rp 106 miliar.

Asrama tersebut berada di kawasan Hannam-dong Seoul. Jika kabar yang tersiar ini benar adanya, itu artinya BTS kembali membuat sejarah dalam perindustrian K-Pop yang hampir mustahil untuk kemabli dipecahkan oleh grup lainnya.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait