Batuk Tak Kunjung Sembuh Hingga Dua Minggu, Anak Keempat Zaskia Adya Mecca Mengidap Asma
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca langsung menelepon suaminya, Hanung Bramantyo saat mendapati bayinya terkena asma.

WowKeren - Jika dilihat dari akun Instagram miliknya, aktris cantik Zaskia Adya Mecca termasuk salah satu selebriti Tanah Air yang gemar membagikan foto anak-anaknya. Tak jarang potret anak-anak Zaskia dan sang suami, Hanung Bramantyo menarik perhatian warganet hingga membuat gemas.

Namun kali ini, Zaskia merasa sedih. Anaknya yang keempat, Bhre Kata Bramantyo terdiagnosa mengidap asma. Padahal usia bayi Bhre masih belum genap satu tahun. Rupanya kejadian tersebut berawal dari batuk bayi Bhre yang tak kunjung sembuh hingga dua minggu.


"Sedihnya cuma pas kemarin batuk enggak berhenti-berhenti sudah dua minggu," kata Zaskia saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (9/10). "Pas cek ke dokter katanya ada kemungkinan asma anakku."

Setelah mengetahui hal tersebut, Zaskia langsung menghubungi sang suami. Ia khawatir asma tersebut berasal dari penyakit turunan Hanung.

"Aku langsung telepon mas Hanung, kalau kayaknya anak kita ini nurunin asma dari dia," lanjut Zaskia. "Karena mas Hanung kan (punya) asma."

Saat ini, bayi Bhre sudah mulai menjalani pengobatan. Dengan rutin menjalani pengobatan, wanita berusia 31 tahun ini berharap penyakit asma bayi Bhre tidak mudah kumat.

"Sekarang sudah mulai treatment sih," sambung Zaskia. "Karena ternyata anak asma itu kalau kita bisa treatment dari kecil, kita berharap di usia lima tahun ke atas itu enggak sering kumat."

Zaskia menyarankan pada para orangtua untuk selalu memerhatikan kondisi sang buah hati agar sekecil penyakit apapun bisa segera terdeteksi. Sebagai orangtua, ia mengungkapkan harus selalu peka pada kesehatan anak-anaknya. Tak hanya Hanung, adik Zaskia, Haykal Kamil juga ternyata memiliki penyakit asma.

"Kalau ada asma biasanya itu bunyinya ada perbedaan, kayak bunyi 'ngik-ngik' nah itu kita juga mesti peka juga," tambah Zaskia. "Adikku Haykal (Kamil) kan juga asma kebetulan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...